Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Alarm

victorc's picture
Alarm

Shalom aleikhem saudara-saudari terkasih dalam Tuhan Yesus.

Tentu Anda pernah mendengar tentang alarm atau tanda bahaya, bukan? Alarm bertujuan untuk memperingatkan orang-orang akan bahaya yang mungkin akan datang.
Salah satunya adalah beberapa astronom yang memperingatkan bahwa kemungkinan akan ada benda angkasa seperti komet atau asteroid yang berpeluang menyerempet atau menumbuk bumi. Memang sudah banyak yang meramalkan benda semacam itu, namun yang akan datang tahun 2022 kemungkinan akan serius.
Puji Tuhan, beberapa lembaga antariksa termasuk ESA bersepakat untuk mengirim misi yang disebut Hera, misi yang mirip dengan film Armageddon. (1)

Alarm tsunami
Alarm tsunami juga berperan dalam memperingatkan masyarakat akan potensi bencana tsunami. (2)
Seorang penyintas (survivor) bencana gempa Palu tahun lalu mengisahkan bahwa kemungkinannya bencana tersebut menelan korban yang besar antara lain karena: (a) jarak waktu antara gempa pertama dan tsunami cukup singkat, (b) di antara 4 alarm tsunami yang terpasang, hanya 1 alarm yang berfungsi. Kemungkinan karena gempa besar yang pertama menyebabkan alarm itu terputus arus listriknya.
Rekan penyintas itu berkisah bahwa Palu berasal dari kata Topalu'e, yang dalam bahasa Kaili berarti "tanah yang terangkat," karena daerah ini awalnya lautan. Pernah terjadi gempa dan pergeseran lempeng (palu koro) sehingga daerah yang tadinya lautan tersebut terangkat dan membentuk dataran tinggi dan lembah. Lihat (5).
Dia juga bercerita bahwa h+4 pasca gempa besar Palu tersebut, dia dan keluarganya beruntung bisa keluar dari Palu menuju Makassar, lalu menetap di Jakarta hingga kini.

Hari Tuhan
Mungkin ada di antara pembaca yang bertanya: Mengenai hari Tuhan, atau juga dikenal sebagai Penghakiman Terakhir, apakah sudah ada tandanya?
Memang tanda yang jelas seperti hari dan tanggal tidak ada seorangpun yang tahu, namun kita tahu bahwa gempa dan deru perang merupakan salah satu tanda (Mrk. 13).
Surat Paulus kepada jemaat Tesalonika juga menyatakan:

1 Tesalonika 5:1-5 (TB)  "Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu,
karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.  Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman — maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin — mereka pasti tidak akan luput. Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri,
karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan."

  

Penutup
Mengingat bahwa gempa-gempa makin sering terjadi di negeri ini, bahkan hampir tiap minggu ada berita tentang gempa, maka seyogyanya diberikan perhatian yang lebih baik untuk sistem alarm, baik alarm gunung berapi, alarm gempa maupun alarm tsunami.
Yang lebih penting lagi, sudahkah Anda dan keluarga Anda bersiap diri untuk hari Tuhan yang akan segera datang? (3) (4)

Janji Yesus Kristus:
Wahyu 22:12-13 (TB)  "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

Versi 1.0: 12 desember 2019, pk. 14:45
Versi 1.1: 12 desember 2019, pk. 21:03


VC

    

__________________

Dari hamba yang tidak berguna (Lih. Lukas 17:10)

Prepare for the Second Coming of Jesus Christ.