Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Menembus Waktu

Veritas's picture

"Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam."

"Waktu" sudah ada sejak pertama kali BUMI berputar pada porosnya. Seperti gasing, bumi berputar menyebabkan siang dan malam silih berganti. Penguasa siang adalah Matahari dan penguasa Malam adalah Bulan. Manusia yang diam di bumi menengadah ke langit (pada waktu siang) dan menengadah ke angkasa (pada waktu malam) mencari tahu misteri dari "hidup" sebelum dia menyatu dengan bumi.

Ketika manusia merancang dan membuat teleskop, mereka berusaha mencari apa yang ada dibalik gelap pekatnya angkasa. Apa itu yang berkelap-kelip nun jauh dikegelapan malam. Apa itu cahaya yang membelah gelapnya malam yang ekornya panjang. Apa itu kumpulan cahaya yang seperti piring di kejauahan. Sungguh misteri bagi sang pengamat.

Kejayaan astronomi mulai menuju puncaknya ketika manusia menjejakkan kakinya di Bulan. Sungguh pencapaian yang luar biasa. Berjaya diatas ucapan-ucapan kaum pencemooh yang meragukan kemampuan manusia mencapai langit. Seolah menghina NIMROD sang pemburu gagah perkasa dimata "TUHAN" yang mencoba mendirikan menara sampai ke langit. Ya, manusia memang akan mencapai puncak kejayaan astronomis ditengah kaum skeptis yang berbaris sambil melinting kumis.

Langit menceritakan kemuliaan "ALLAH" kata Pembunuh bernama DAUD. Ketika manusia mencapai langit, manusia tahu bahwa langit pasti punya misteri. Misteri yang tersembunyi yang harus dicari. "Penjara" bernama bumi tidak menghambat manusia menemukan misteri. Ketika penjara itu ditembus dengan pesawat ruang angkasa manusia menemukan bahwa ternyata tidak ada waktu diatas sana. Eureka...eureka... kata Archimedes sambil telanjang bulat ketika menemukan pencariannya. Ya, manusia menemukannya, bahwa disana tidak ada waktu. Ketika manusia itu melakukan aktivitas dilangit, mereka tidak tahu waktu sebab mereka tidak menemukan waktu dan tidak dibatasi waktu dan tidak dipenjara oleh waktu.

"Sebab di mata-Mu seribu tahun sama seperti hari kemarin, apabila berlalu, atau seperti suatu giliran jaga di waktu malam."

Bagi manusia di BUMI, ketika ukuran sudah ditetapkan dan domain sudah diatur maka 1000 Tahun, 10 ribu tahun adalah tetap. Tetapi bagi mereka yang tinggal diluar Bumi nun jauh diangkasa, 1000 Tahun adalah sekarang, 10 ribu tahun adalah sekarang. Ya mereka hanya tahu sekarang ! Di Bumi, manusia bergulat dengan masa lalu dan masa depan tapi tidak pernah bergulat dengan sekarang. Sekarang hanya ada di sana diangkasa raya. Di Bumi tidak ada sekarang karena yang ada hanya siang dan malam.

Bumi berada didalam Sekarang. Didalam Bumi ada masa lalu dan masa depan. Walaupun engkau mengatakan engkau melakukan kesalahan dimasa lalu, tetapi prinsipnya engkau melakukan kesalahan sekarang. Ketika engkau mengatakan bahwa engkau mau jadi presiden nanti, tetapi prinsipnya engkau mau jadi presiden sekarang. Ketika Aku berkata bahwa aku akan membunuh engkau, maka engkau bukan akan membunuhnya, karena engkau sekarang membunuhnya.

Waktu itu ajaib. Di bumi dia ada, tapi diangkasa dia tiada. Di bumi dia mengendalikan manusia tapi diangkasa dia tiada.

"Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu sekarang, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran." Amsal 1717

 

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

Huanan's picture

2 timeless space

Ya, manusia menemukannya, bahwa disana tidak ada waktu. Ketika manusia itu melakukan aktivitas dilangit, mereka tidak tahu waktu sebab mereka tidak menemukan waktu dan tidak dibatasi waktu dan tidak dipenjara oleh waktu.

Bro, kalo demikian apakah berarti ada 2 ruang yg tidak dibatasi waktu (kekekalan):

1. Ruang angkasa

2.dunia roh orang mati(kekekalan)

Gimana menurut anda ?

 

__________________

Huanan

Veritas's picture

@Huanan Dunia Roh

Dunia roh adalah dunia yang didefinisikan manusia sebagai dunia diluar panca indera.

Ruang Angkasa adalah dunia yang didefinisikan manusia sebagai dunia yang masih terjangkau panca indera.

Sebenarnya di Ruang Angkasa kita bisa memakai waktu BUMI. Tinggal pake Jam CASIO buatan Jepang hahahahaha...

Tapi sebenarnya Ruang Angkasa tidak memiliki Referensi Waktu.

Kita di Bumi selalu memakai referensi rotasi, revolusi.

Sedangkan RUANG ANGKASA yang luas ini tidak memiliki kerangka referensi, itu sebabnya saya mengatakan di Ruang Angkasa tidak ada waktu (Setidaknya untuk saat ini sampai ditemukan kerangka referensi dari Ruang Angkasa)

Apa definisi kekal? Apakah untuk kurun waktu panjangnya tak terbatas? Referensinya apa?

Ketika berbicara TUHAN yang kekal (tak bisa mati), referensi waktu yang dipakai TUHAN apa? Jika Surga adalah tempat Dia bermukim, Surga referensinya apa?

Orang zaman dulu tahunya Surga itu dilangit (ruang angkasa). Sebenarnya ada betulnya juga karena Surga itu kekal, tidak terukur baik secara ruang maupun waktu. Namun seiring evolusi Agama, Surga itu terdistorsi menjadi tempat yang tidak berada di Alam Semesta (KOSMOS) sebab konsep TUHAN terdistorsi menjadi TUHAN yang tidak dibatasi ruang dan waktu yang artinya TUHAN berada di dimensi yang berbeda dengan manusia. Alam Semesta (KOSMOS) diciptakan TUHAN sebagai satu dimensi misalkan kita sebut dimensi X. Maka Pasti TUHAN berada diluar dimensi X kita sebut dimensi Y.  Mungkinkah Pencipta X berada didalam X pada saat Pencipta itu akan menciptakan X? :))

Jadi, Dunia Roh adalah dunia dimensi di luar KOSMOS (masih dugaan). Tapi penduduk dunia ROH bisa berinteraksi dengan kosmos. Mungkin ada semacam portal yang menghubungkan kedua dimensi tersebut. Ibarat Stargate :)

Tapi kalau dibawa ke science, kemungkinan roh itu partikel super intelligent yang berbentuk gelombang Micro (Microwave). Sehingga ketika ada aktivitas supranatural seperti Hantu, roh jahat, maka biasanya device yang bisa menangkap gelombang Micro akan mendeteksi aktivitas tersebut :)

Seperti janji TUHAN di Kejadian 11:6 :

"Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka; mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana.

Suatu waktu pasti semua misteri akan terjawab. Misteri kematian, roh, dunia roh, jiwa, dunia paralel, mesin waktu, reinkarnasi dll

:)

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

Huanan's picture

Numpang hidup dibumi

Jadi, Dunia Roh adalah dunia dimensi di luar KOSMOS (masih dugaan).

Kayaknya kita ini mahluk asing (ROH) yg hanya numpang di bumi ini. Hanya saja rohnya dilapisi/dibalut sama tubuh (daging). ya ngak ? he..he..he.  Nih ada buktinya :

Dan jika kamu menyebut-Nya Bapa,yaitu Dia yang tanpa memandang muka menghakimi semua orang menurut perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam ketakutan selama kamu menumpang  di dunia ini.(1Ptr 1:17)

Yesus juga berdoa kepada Bapa untuk murid2 nya :

?Mereka bukan dari dunia,(numpang didunia) sama seperti Aku bukan dari dunia. (Yoh 17:16) / (Yoh 17:14)

?Jadi apakah ada dimensi lain (dimensi Roh) di luar Kosmos ? Misterinya akan terjawab saat kita dipanggil pulang kerumah Bapa :).  Seperti dikatakan Ayub (8:9) bahwa "hari- hari kita seperti bayang-bayang di bumi"

__________________

Huanan

Veritas's picture

@Huanan Dunia Menurut Alkitab

Dunia yang disebut di Alkitab mengacu kepada Bumi (dunia makhluk hidup) . Walaupun kata yang dipakai kosmon/Kosmos, tapi penerjemah tidak menerjemahkan sebagai Alam Semesta (Universe) tetap Dunia dalam terminologi BUMI :)

Jadi jika Petrus dan Yesus ngomong bukan dari dunia (BUMI), maka itu bisa bermacam-macam interpretasi :)

Bisa itu dari planet lain di galaksi yang lain. Atau bisa dari dimensi lain :) . Dimensi lain ini belum terbukti ada masih sebatas teori dan konsep. Tapi planet lain di galaksi yang lain, kemungkinannya sih sangat besar.

Sulit memang kalau ranah Agama yang serba "ngambang" kita campur adukkan dengan ranah Logika Panca Indera :)

Oleh sebab itu jika membaca Alkitab, saya selalu membuang semua yang bersifat ngambang :). Semua yang menurut saya ngambang saya ganti dengan sesuatu yang masuk dalam ranah logika panca indera saya.

Contoh : Surga = Tempat di galaksi lain yang belum terjangkau manusia

               roh    = Intelligent (Daya Kreativitas)

Tetapi contoh diatas masih berubah sesuai dengan kondisi. Misalnya ketika membaca perikop yang lain ternyata Sorga lebih cocok kepada bagian nonriil manusia, dll

Jadi kalau bro huanan mengaminkan bahwa Yesus dan Petrus berbicara mengenai dimensi lain di luar KOSMOS maka bro Huanan memilih untuk berada diposisi Agama. Dan memang pembuktiannya nanti kalau ada kebangkitan bagi manusia hidup. Dan kebangkitan ini pun saya sebut masih "ngambang" karena belum masuk panca indera manusia :)

Thanks udah mampir di lapak sang pengembara pencari kebenaran bro Huanan.

Yang Maha Kuasa kiranya memberkati anda...

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

Huanan's picture

Logika Iman

Sulit memang kalau ranah Agama yang serba "ngambang" kita campur adukkan dengan ranah Logika Panca Indera :)

Ya paling hanya bisa di IMAN nin saja bro, kalo ngak kita bisa menjadi orang seperti si Stephen HawkingSmile

GBU

__________________

Huanan

jesusfreaks's picture

@veritas : Aku adalah Aku

Ketika Tuhan berkata Aku adalah Aku.

Believe me, sangat sulit menempatkannya dalam waktu dan ruang (termasuk didalamnya dimensi)

Itulah sebabnya pengetahuan tentang Allah itu adalah anugerah dan wahyu.

Jikalau kita masih mempertanyakannya PERCAYALAH itu hanya berarti kita belum mendapat anugerah dan wahyu.

Selama kita masih mempertanyakannya itu berarti kita masih NGAMBANG.

 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@JF Alkitab banyak memberi bukti

Jika YHWH/ELOHIM = AKU adalah Aku maka,

AKU adalah AKU ada didalam ruang dan waktu !

Banyak kasus yang terjadi di Kejadian. Silahkan dipelajari kawan.

Mulai dari penciptaan hingga kisah MUSA. :)

Saya memang tidak mendapat anugerah atau wahyu makanya saya berpikir dan mencari jawaban. Saya bukan munafik yang bilang kenal tapi tak kenal :)

Perjalanan hidup ini menuntut pikiran dan jiwa saya mengembara mencari kebenaran. Jika anda memang sudah mendapat anugerah dan wahyu silahkan disimpan sendiri. Nanti jika ada yang ingin membandingkannya barulah anda boleh keluarkan :)

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jesusfreaks's picture

@veritas : Aku adalah Aku

Bwi hi hi hi

Kamu yakin bisa masukin SANG Aku adalah Aku dalam waktu dan ruang. tidakkah itu berarti DIA lebih kecil dari waktu dan ruang tersebut.

Yang sangat mungkin keberadaan DIA dalam waktu dan ataupun ruang adalah dalam antromorphe atau inkarnasi. yang kamu bilang dalam kejadian sampai wahyu, hanyalah antromorphe atau inkarnasi.

Pendapatmu soal keberadaan SANG Aku adalah Aku dengan referensi Alkitab, tidakkah itu sesuai dengan pendapat saya dalam blog yang saya buat terinspirasi oleh kamu yang mengenyampingkan Yesus Kristus sebagai SATU SATUnya jalan mengenal SANG Aku dengan BENAR.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-