Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

MURTAD

smile's picture
Banyak Hamba Tuhan atau orang yang mengaku loyal kepada Tuhan dan juruslamatnya menjadi kehilangan semua keyakinan dan keloyalanya ketika dihadapkan pada masalah duniawi yang menekan habis semua rasa itu menjadi bertolak belakang.Ketika berkotbah, atau bercerita tentang Tuhan, semua yang diceritakannya pasti berapi api, namun ketika adanya penindasan, keberanian itu seakan luntur dan berubah menjadi kepengecutan yang berujung kepada penghianatan dan penyangkalan

 

Namun itu tidak dialami oleh

Polykarpus (69-156)

Beliau adalah seorang pemimpin gereja Smirna.Dalam penganiayaan yang diperintah oleh kaisar Roma,ia ditangkap dan dibawa kehadapan gubernur.Ia akan dibebaskan apabila mau mengutuk Kristus. Namun ia berkata : “Delapan puluh enam tahun aku telah melayani Kristus dan Dia tidak pernah melakukan suatu kejahatan kepadaku,bagaimana mungkin bagiku untuk mengutuki Dia, yang adalah Tuhan dan Juruslamatku?”

Akhinya Polykarpus menemui ajalnya dengan dibakar hidup- hidup.

Hampir semua rasul Yesus Kristus mati martir, kecuali Yohanes.

Yang kedua, adalah Ignatius (67-110) yang merupakan pemimpin Gereja Antiokhia. Ketika kaisar Trajanus melewati Antiokhia,ia memerintahkan supaya menangkap Ignatius. Kaisar ini mengadili Ignatius, kemudian melemparkannya ke tengah kuumpulan binatang buas di arena di kota Roma.Ketika hendak ke Roma, ia menulis surat kepada jemaat di Roma agar tidak memohonkan pengampunan baginya, karena ia berkata merindukan kematian yang terhormat dari Tuhannya. Ia berkata, “Semoga binatang-binatang buas itu menerjang akudengan penuh semangat. Bila mereka enggan melakukannya, aku yang akan memaksa mereka melakukannya.Marilah, wahai bintang-binatang buas! Marilah, cabik-cabiklah  dan terjanglah, wahai penghancur tulang dan sendi! Marilah,wahai pembinasa keji yang jahat! Aku hanya mau bertemu dengan Kristusku!”

 

Bisakah mencontoh Ignatius, atau rasul lainnya yang selalu mati disiksa, didera, sehingga mereka disebut mati martir?

 

Ketika kita didera atau dianiaya, dalam sekumpulan kelompok ‘musuh’ yang tidak mengendaki kita taat dan memuliakan Tuhan kita,akankah kita menjadi murtad, dan lebih memilih selamat lalu hidup ketimbang mati yang sebenarnya hidup?

 

Dari awal Yesus telah memperingatkan kita,

“Sorang hamba tidaklah lebih tinggi daripada tuannya.Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu”( Yohanes 15:20)

Yesus juga menguraikan dengan jelas akan prosesi penganiayaan itu :

“Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang yang membunuh kamu akan menyangka berbuat bakti kepada Allah(Yohanes 16:1-2)

Hal tersebut dikatakan Yesus dengan maksud agar kita tak kecewa dan menolakNya di depan manusia karena kita sudah menjadi muridNya.

Banyak cara kita menjadi murtad, dan menyangkal Tuhan dan juruslamat kita.Iblis melihat semua celah dan peluang emas ini.

Sebagai contoh, ketika orang percaya dianiaya atau dihadapakan pada pilihan yang sulit, Tuhan atau keluarga, Tuhan atau nyawa, atau lebih rendah lagi harta atau Tuhan?

Kemungkinan lainnya  ketika kita dihadapkan pada masalah hidup yang sangat pelik, seperti kehilangan harta benda, kehilangan orang yang dicintai, kehilangan kesehatan dan jatuh dalam sakit berkepanjangan.

Tak mudah untuk terus teguh dan loyal kepada Tuhan dan juruslamat hidup kita.Penindasan akan terjadi secara jasmani dan rohani. Dari  semua aspek dan lini serta sendi-sendi kehidupan.

Jika demikian, masih beranikah anda gembar gembor, ptantang ptenteng, dengan semua keloyalan anda ketika anda berada dalam keadaan yang adem ayem, tenang dan nyaman saja, tanpa terusik oleh contoh kejadian di atas?

Mulut anda mungkin bisa berbicara secara prinsipal, secara teoritis dan penuh kewibawaan, tapi tidak dengan hati kecil anda.Anda sendiri yang punya jawabannya.

smile
08 November 2011

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

jlwijaya's picture

smile;kekuatan berasal dari Tuhan

-Menurut saya kekuatan bukan pada diri kita ,daging kita tetapi dari Tuhan.

-Dialah yang bisa berjalan di atas badai dan membawa kita sampai ke seberang.

 

teograce's picture

realita

smile :

"Bisakah mencontoh Ignatius, atau rasul lainnya yang selalu mati disiksa, didera, sehingga mereka disebut mati martir?"

keknya mati sebagai martir itu panggilan juga d.. meskipun mau, tapi kalo tak terpanggil tak bisa..

 

jlwijaya :

membaca statement jlwijaya, rasanya lugu dan naif sekali.. secara teoritis dan praktis, apa yang jlwijaya sampaikan mang bener.. tapi, faktanya banyak kq orang-orang yang mengaku rohani, akhirnya pindah haluan.. pernah dgr kan, ketua stt, pindah ke agama sebrang, dan mengutuki kitab suci dan Tuhan yang dulu dia sembah? ini salah satu contohnya..

faktanya adakah orang yang mempunyai iman yg bulat kepada Kristus? bagaimana saat tiba-tiba tidak punya kerjaan, sementara anak butuh uang, istri butuh uang, kontrakan harus dibayar, saat itu bimbang atau tenang? bukankah kebimbangan atas kehidupan atao secuil permasalahan itu adalah bukti tidak bulatnya iman? saat itu teori apapun yang diberi dan diketahui tidak ada gunanya lagi.

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

iik j's picture

murtad oleh bisikan lembut menggoda

Suka dengan kalimat ini:

Tak mudah untuk terus teguh dan loyal kepada Tuhan dan juruslamat hidup kita.Penindasan akan terjadi secara jasmani dan rohani. Dari semua aspek dan lini serta sendi-sendi kehidupan.

Murtad di jaman kita, mungkin jarang yang disebabkan kekerasan acungan pedang, tapi justru oleh bisikan lembut yang menggoda jiwa..

hemmmmpppphhh... jalan menuju murtad itu kini setipis kertas...

smile's picture

iik

messenger from heaven kali ik...mengalir begitu aja...-)

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

jlwijaya's picture

Teograce: 3 pertanyaan untuk kamu.

Jesus berkata jangan cabut lalang sebelum waktunya :Mat 13:29  Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu. 

jelas sekali di dalam gereja ada gandum dan lalang .....tetapi Tuhan tidak memerintahkan kita untuk mencabut ,itu adalah urusan Tuhan.

teograce yang kamu katakan itu,menurut kamu tadinya gandum sekarang berobah jadi lalang. tetapi bagi saya dia lalang, percobaan hanya menelanjangi dia yang sesungguhnya lalang.......hasilnya hanya debat kusir bukan.maka sebaiknya kita tunggu sampai hari penghakiman saat itu kita lihat saya yang benar atau kamu....hehehe.

buat saya yahya waloni dan ionas rakhmat ngak pernah jadi gandum ,dia memang asalnya lalang tapi mungkin kamu marah dengan pendapat saya ini .............ngak apa mari kita ingat hal ini sampai hari penghakiman tiba :saya yang benar atau kamu.

Saat ini kepada jemaat saya hanya berkata seperti yang di tanyakan oleh paulus kepada jemaat di korintus?

2Co 13:5  Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji. 

karena tanpa Roh Kristus dalam diri kamu sesungguhnya kamu bukan milik Kristus?

Rom 8:9  Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. 

PERTANYAAN SAYA BUAT KAMU TEOGRACE:

1)Apakah Kristus Yesus ada di dalam diri kamu?yakinkah dengan jawaban kamu?
2)Apakah Roh Allah diam didalam kamu?
3)apakah benar kamu memiliki Roh Kristus?

 

 

 

teograce's picture

bukan siapa tapi apa

"teograce yang kamu katakan itu,menurut kamu tadinya gandum sekarang berobah jadi lalang" -> ini asumsi jlwijaya, saya tidak mengatakan itu. saya hanya menimpali komentar sebelumnya. mungkin lebih sopan kalau jlwijaya konfirmasi lebih dulu :p i/o memberikan statement.

 buat saya, ga penting siapa yang benar, karena kebenaran cuma ada satu. bukan siapa, tapi APA.

mengenai pertanyaan jlwijaya, saya tidak akan menjawab, karena saya tidak punya kewajiban menjawab. :D

bukan pertama kalinya orang-orang di sabdaspace ini bertanya tentang status "kekristenan" saya. mungkin mau ditengking x yah.. hihihihi.... cuma karena saya berusaha berpikir secara objektif dan melihat dari sudut pandang yang berbeda, it doesn't merely mean i'm less or more christian than you guys are. :p

i think your question is ridiculous. coba tanya orang yang jlwijaya temuin di luar, yg paling banyak jlwijaya temui 3x aja, trus tanyakan 3 pertanyaan itu. pengen liat reaksinya kek apa.. hahahaha...

 

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

jlwijaya's picture

theograce;kenalilah objek secara mendalam sebelum menilai

-cuma karena saya berusaha berpikir secara objektif dan melihat dari sudut pandang yang berbeda

Jika ingin berpikir objektif tentang sebuah objek maka satu hal yang diperlukan yaitu mengenali objeknya secara benar ,secara medalam dan secarah menyeluruh  terlebih dahulu.

buat saya, ga penting siapa yang benar, karena kebenaran cuma ada satu. bukan siapa, tapi APA.

benar kamu bahwa kebenaran hanya satu yaitu Kristus sendiri dan perkataanya karena Dialah Allah yang benar:

 

Joh 14:6  Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 

 

Joh 17:17  Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran

 

1Jn 5:20  Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal. 

Kerena nya Toegrace yang benar hanyalah Allah dan firmanNya.
janganlah menilai sesuatu dari luarnya saja kenalilah isinya ..................lalang serupa dengan gandum pada  penampilan luarnya, yang beda adalah kehidupan yang ada di dalamnya............banyak orang luarnya sama, bahkan pendeta ,rektor stt dll tetapi kalau ngak ada Kristus di dalam dirinya ia bukan milik Kristus...........soal menjadi pendeta dan dosen theologi asal ada otak dan sekolah atau mempelajari alkitab sudah bisa kotbah ..lihat daii cilik saja bisa kotbah toh .yang di lihat jenis kehidupan di dalamnya: gandum atau lalang bukan bentuk luarnya.....sudah biasa jika yang di lihat hanya luarnya ,kita bisa tertipu.

 

mengenai pertanyaan jlwijaya, saya tidak akan menjawab, karena saya tidak punya kewajiban menjawab. :D

jelas anda bebas teograce ......anda sangat berhikmat untuk menghindar ........

i think your question is ridiculous. coba tanya orang yang jlwijaya temuin di luar, yg paling banyak jlwijaya temui 3x aja, trus tanyakan 3 pertanyaan itu. pengen liat reaksinya kek apa.. hahahaha...

tentu kamu benar ..............kalau tidak sedang dalam konteks yang tepat.

 

 


teograce's picture

ternyata..

janganlah menilai sesuatu dari luarnya saja kenalilah isinya ..................lalang serupa dengan gandum pada  penampilan luarnya, yang beda adalah kehidupan yang ada di dalamnya............banyak orang luarnya sama, bahkan pendeta ,rektor stt dll tetapi kalau ngak ada Kristus di dalam dirinya ia bukan milik Kristus...........soal menjadi pendeta dan dosen theologi asal ada otak dan sekolah atau mempelajari alkitab sudah bisa kotbah ..lihat daii cilik saja bisa kotbah toh .yang di lihat jenis kehidupan di dalamnya: gandum atau lalang bukan bentuk luarnya.....sudah biasa jika yang di lihat hanya luarnya ,kita bisa tertipu.

g pikir cuma Tuhan yang bisa mengenali isinya.. ternyata jlwijaya bisa toh... hahahaha... kalo teori, with all do respect, g rasa g ga butuh.. g ga bilang omongan loe salah kq.. n g ga menyanggah dengan teori lain, karena itu tertulis secara eksplisit di alkitab, why bother insisting sesuatu yang bahkan g tidak menyangkalnya? tanya kenapa?

 

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

jlwijaya's picture

teograce:apa arti perkataan kamu?

Good kalau kamu ngak menyanggah yang tertulis secara eksplisit di alkitab:

kalau kamu ngak menyanggah maka apa artinya perkataan kamu ini:

 

membaca statement jlwijaya, rasanya lugu dan naif sekali.. secara teoritis dan praktis, apa yang jlwijaya sampaikan mang bener.. tapi, faktanya banyak kq orang-orang yang mengaku rohani, akhirnya pindah haluan.. pernah dgr kan, ketua stt, pindah ke agama sebrang, dan mengutuki kitab suci dan Tuhan yang dulu dia sembah? ini salah satu contohnya..

faktanya adakah orang yang mempunyai iman yg bulat kepada Kristus? bagaimana saat tiba-tiba tidak punya kerjaan, sementara anak butuh uang, istri butuh uang, kontrakan harus dibayar, saat itu bimbang atau tenang? bukankah kebimbangan atas kehidupan atao secuil permasalahan itu adalah bukti tidak bulatnya iman? saat itu teori apapun yang diberi dan diketahui tidak ada gunanya lagi.

kalau saya tangkap maksud perkataan kamu adalah realitanya/faktanya ada orang kristen yang murtad bukan?



 


 

teograce's picture

are You GOD?

yah sekarang g tanya, ketua stt, itu mungkin ga dari agama lain? mang g ada nyebut tntg g bilang gandum bisa berubah jadi lalang? di bagian mana?  makanya g bilang, lebih sopan kalo loe konfirmasi instead of kasih statement..  dia jadi ketua, pemimpin, itu seijin siapa? masa loe mo bilang Tuhan kaga kasih kekuatan buat dia jadi pemimpin saat itu? lagian yah, orang itu lum garis finish kq, masih di awal ato pertengahan kaga tau, loe mo nentuin dia lalang, are You God Himself?

n kata2 g mang bener kq.. ada ga orang yang imannya bulat kepada Tuhan? Alkitab bilang : adakah Kutemui iman di bumi? mana kata2 g yang salah, yang bertentangan dengan Alkitab? yang ada pikiran loe yang terlalu imaginatif, kasih statement yang ga pernah g state.

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

jlwijaya's picture

teograce ;bisa murtad atau tidak?simple

-saya tanyanya sederhana sekali nngak perlu kali di jawab panjang2.saya tanya lagi ya dan tolong di jawab yang ditanya:

yah sekarang g tanya, ketua stt, itu mungkin ga dari agama lain?(tidak ,beragama kristen mungkin kristen KTP dan bukan Kristen lahibaru) mang g ada nyebut tntg g bilang gandum bisa berubah jadi lalang? di bagian mana?(jelas ngak ada aku yang kasih tahu kamu kalau yang bisa murtad bukan gandum tetapi lalang)  makanya g bilang, lebih sopan kalo loe konfirmasi instead of kasih statement..  dia jadi ketua, pemimpin, itu seijin siapa?(mana gua tahu orangnya siapa aja gua ngak tahu?masa loe mo bilang Tuhan kaga kasih kekuatan buat dia jadi pemimpin saat itu?(sama seperti Tuhan ngasih kekuatan ke gusdur jadi ketua NU ,gitu kali ya... ) lagian yah, orang itu lum garis finish kq, masih di awal ato pertengahan kaga tau, loe mo nentuin dia lalang, are You God Himself?

artinya kamu berkata ketua stt itu murtad bukan ???

n kata2 g mang bener kq.. ada ga orang yang imannya bulat kepada Tuhan? Alkitab bilang : adakah Kutemui iman di bumi? mana kata2 g yang salah, yang bertentangan dengan Alkitab? yang ada pikiran loe yang terlalu imaginatif, kasih statement yang ga pernah g state.

dalam kalimat ini ada orang yang tadinya beriman setelah ada pencobaan atau apalah sejenisnya lalu ia kehilangan imannya Bukan?

menurut saya jawaban kamu adalah ya ...........apa saya salah,kalau salah tolong beritahu ngak usah sewot2.

 loe mo nentuin dia lalang, are You God Himself?

Mat 13:24  Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama orang yang menaburkan benih yang baik di ladangnya.  

 

Mat 13:25  Tetapi pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya menaburkan benih lalang di antara gandum itu, lalu pergi. 

Mat 13:26  Ketika gandum itu tumbuh dan mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu. 

Mat 13:27  Maka datanglah hamba-hamba tuan ladang itu kepadanya dan berkata: Tuan, bukankah benih baik, yang tuan taburkan di ladang tuan? Dari manakah lalang itu? 

Mat 13:28  Jawab tuan itu: Seorang musuh yang melakukannya. Lalu berkatalah hamba-hamba itu kepadanya: Jadi maukah tuan supaya kami pergi mencabut lalang itu? 

Mat 13:29  Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu. 

Mat 13:30  Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku." 

teograce bukankah hamba2 tahu?dalam perumpamaan ini bukan hanya Tuhan yang tahu tetapi Hamba2-Nya juga tahu ada lalang.

 

 

 

teograce's picture

logika

g jawab panjang, soalnya loe jawab panjang. masa masih ga ngerti sih dari tadi g ngomong.. g tuh males, tiap x ngomong, bawa-bawa ayat ini itu.. ujung2nya debat.. ayat alkitab kita semua udah sama2 menerima, cuma tafsirannya yang berbeda. loe bilang loe tanya g satu hal doank, nah, g juga tanya satu hal doank, kalo in the end pendapat loe ma g beda, yg ada loe akan "membenarkan" "kesalahan" g kan? itu yang g males..

hamba itu tahu, tapi sekarang g tanya, loe akankah mencabut gandum itu? memiliki kapabilitas untuk mencabut gandum itu ga? loe gandum, ato loe hamba? karena setau g, hamba sama gandum itu beda.

dont give me crap about orang kristen dan orang yang beragama kristen, terima Yesus sungguh2, dan cuma ikut2an, bla2.. teori itu useless.. g bukan bilang orang kehilangan imannya, g bilang ada ga orang yang punya iman yang sempurna? omongan g udah eksplisit kq.. g ga nyinggung sama sekali tentang orang kehilangan iman. tentu loe ngerti donk bedanya, antara loe punya coklat yg cuma setengah, tapi pas loe liat bungkusnya seolah2 masih utuh, sama punya coklat trus ilang?

ketua stt itu murtad? g ga tau.. seperti g bilang, it's not the end, n g bukan Tuhan, so i don't know. g ga mau men-cap orang ini itu, sementara g belum mencapai garis finish.

ngomong-ngomong, statement loe : kalo bisa murtad namanya lalang, itu ga logis d. namanya lalang, gimana mo murtad? namanya murtad berarti menyimpang. lalang yah udah lalang, gimana mo murtad? ibarat kata, tembok putih bisa jadi hitam, tapi gimana membuat hitam tembok yang sudah hitam?

 

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

jlwijaya's picture

teograce ;

-sedkitlah sabar dan rendah hati sulit bicara jika seorang itu sengak seperti kamu.

-kamu bertentangan tapi gak berasa atau ngak ngaku saya ngak tahu

-kamu ngak faham hamba ,gandum ,lalang tapi merasa sangat paham.........nmenurut saya.

-kamu ngak mengerti logikanya tetapi mengatakan sebaliknya.cont:

ngomong-ngomong, statement loe : kalo bisa murtad namanya lalang, itu ga logis d. namanya lalang, gimana mo murtad? namanya murtad berarti menyimpang. lalang yah udah lalang, gimana mo murtad? ibarat kata, tembok putih bisa jadi hitam, tapi gimana membuat hitam tembok yang sudah hitam?

ini logikanya: gandum dan lalang waktu tumbuh kelihatan mirip luarannya /penampilan luarnya.....tetapi isinya beda satu ada kehidupan lalang satu kehidupan gandum

-jika gandum menggambarkan orang kristen lahir baru(memiliki Roh Kristus) dan lalang adalah kristen Ktp maka

sewaktu lalang ada di antara gandum kita menyangka dia gandum sekalipun sebenarnya lalang ,waktu dia murtad baru kita tahu yang kita lihat sepertinya gandum adalah lalang.

kalau theologianya deta mengatakan bahwa itu gandum berubah jadi lalang......tapi theologianya saya mengatakan dari awal dia adalah lalang kita aja yang melihatnya gandum karena dia seperti gandum padalah dia lalang .....jadi murtadnya hanya menyatakan keadaan yang sesungguhnya kalau dia lalang...................karena itu teograce saya katakan yang murtad adalah lalang...........murtad itu dari kelihatannya gandum menjadi lalang tapi yang kelihatannya gandum adalah lalang ....kemurtadtannya hanya menelanjangi keadaan aslinya yang adalah lalang.

teograce kamu ngak mengerti sama sekali apa itu gandum dan apa itu lalang jangan tinggi hati.............banyak belajar ya.


teograce's picture

@ jlwijaya : bego

udah tau g senga, loe tanggepin juga.. jadi yang bego loe apa g? hahaha....

eh bego, g tuh nanya, loe gandum ato hamba? itu aja loe ga bisa jawab kq.. yg ada loe muter2 lagi bilang : interpretasi deta gini, interpretasi loe gini.. g ga nanya teorinya.. g juga tau.. g cuma nanya loe gandum ato hamba.. gitu aja kq repot.. hahaha...

g udah kasih logika sederhana, loe masih ngalor ngidul kemana2.. nyuru g belajar lagi.. jelas-jelas g udah kasih ilustrasi sederhana, anak tk juga tau, gandum ga mungkin jadi lalang, tapi lalang ga mungkin murtad, yg ada dia menunjukkan siapa dia, orang-orang salah paham pikir dia gandum.. bukan murtad namanya bego... loe ngalor ngidul lagi.. belajar bahasa indonesia dulu deh loe.. udah paling bener..


mang bener kata pepatah, gajah di pelupuk mata kaga keliatan. makanya Tuhan bilang : jalan orang lurus di hadapannya sendiri..

inilah reaksi standard dari seorang yang mengaku kristen.. good.. as expected.. mengikuti kurva normal kq..

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

jlwijaya's picture

Toegrace:jadilah seperti perempuan .....................

eh bego, g tuh nanya, loe gandum ato hamba? itu aja loe ga bisa jawab kq.. yg ada loe muter2 lagi bilang : interpretasi deta gini, interpretasi loe gini.. g ga nanya teorinya.. g juga tau.. g cuma nanya loe gandum ato hamba.. gitu aja kq repot.. hahaha...

di dalam melayani Tuhan saya adalah hamba ........di aspek hidup baru maka Yesus sebagai satu buji gandum yang jajuh ketanah dan mati untuk menghasilkan banyak butir maka saya adalah gandum...............

kamu ngak ngerti hal ini..........bukan saya menghina ...............Yesus itu apa ?Dia adalah nabi ,raja, hamba pintu,jalan ,kebangkitan..................ngerti kah kamu

g udah kasih logika sederhana, loe masih ngalor ngidul kemana2.. nyuru g belajar lagi.. jelas-jelas g udah kasih ilustrasi sederhana, anak tk juga tau, gandum ga mungkin jadi lalang, tapi lalang ga mungkin murtad, yg ada dia menunjukkan siapa dia, orang-orang salah paham pikir dia gandum.. bukan murtad namanya bego... loe ngalor ngidul lagi.. belajar bahasa indonesia dulu deh loe.. udah paling bener..

ngak usah muter2 untuk membenarkan diri...........pikiran kamu itu pikiran seperti anak tk baca diskusi orang dewasa.

teograce's picture

@ jlwijaya

di dalam melayani Tuhan saya adalah hamba ........di aspek hidup baru maka Yesus sebagai satu buji gandum yang jajuh ketanah dan mati untuk menghasilkan banyak butir maka saya adalah gandum...............

kamu ngak ngerti hal ini..........bukan saya menghina ...............Yesus itu apa ?Dia adalah nabi ,raja, hamba pintu,jalan ,kebangkitan..................ngerti kah kamu

 

 kalimat itu udah menjelaskan kq siapa loe sebenernya.. :D seperti g bilang, as expected. pikiran g seperti anak tk? gpp.. Tuhan tidak memandang rendah anak - anak.. at least ga kek loe.. g ga muter-muter untuk membenarkan diri.. tapi loe yang pake acara muter-muter.. ga ngerti maksud g, tapi belaga ngerti.. bawa2 perempuan lagi.. jadilah seperti perempuan .... pake acara dikasih titik-titik lagi.. apa maksud loe?

yah.. gpp.. loe mo bilang a, mo bilang b, mo bilang c, apapun omongan loe, itu ga mendefined siapa g kq..  n to be noted, g ga membenarkan diri.. g cuma ngasih tau maksud g apa, yang ternyata loe kaga ngarti2.. dari awal loe kq yang membenarkan diri loe.. udah g ngomong kasih ilustrasi aja masih ga ngerti... eh, sekarang, bilang g kek anak tk.. awalnya sih sok sopan, tapi sekarang aslinya keluar... hahaha....

you think you're good? well, you're not that good.. sepandai-pandainya tupai melompat, jatuh juga.. sepandai-pandainya jlwijaya berpura-pura bijak, terbongkar juga tabiat aslinya.. hahaha... g kaga menyanggah omongannya aja, dia bersikeras sibuk membenarkan diri.. apalagi g sanggah..

dengan mulut loe, loe mengatakan yang baik tentang Tuhan.. dengan mulut loe yang sama, loe pasti udah ga tahan, pengen ngomel2 sama g, cuma jaim.. hahaha...


yah, berhubung g pengen amal hari ini, g ngalah dah sama loe.. loe yang paling bener.. g yang paling salah, g ga ngerti ini itu.. ga seperti loe, loe tau semua... g satu ayat pun kaga tau... kaga ngarti apa-apa.. ga seperti loe yang pandai... g yang paling berdosa.. loe ga punya dosa apa-apa, karena loe tau semua, makanya loe juga tau caranya ga buat dosa..

 

"Siapa yang dicari Tuhan? saya, saya, saya.. orang yang berdosa.."

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

jlwijaya's picture

teograce;amin

-daging semua orang sama........

-kamu perempuan feeling talk saya lelaki bicara benar, salah ,sebab dan akibat ,tetapi itu adalah dari apa yang kamu katakan.

-berarti benar kamu ngak sadar bahwa ada kontradiktif di dalam pembicaraan kamu.

-sorry saya marahin kamu .....agar kamu tahu kamu seorang ce yang sewotan dan tajam.dan sedikit kurang ajar..............tapi aku ngak tahu sih aslinya kayak apa semoga ngak sama dengan yang saya nilai............amin

Marah ngak apa wajar...............Allah murka ,Yesus marah...musa marah ,pauluspun marah2

teograce's picture

@ jlwijaya : batu

loe ngomong apa sih? loe orang melayukah? pantes ga ngerti omongan g.. loe tuh yg ga sadar omongan loe bertolak belakang.. capcay dah...

Yesus marah, tapi ga ada kecongkakkan, loe marah yakin loe ga congkak? musa marah? ga masuk kanaan dia.. musa kq dicontoh.. hahaha...

kalo g ce, g ngomong begini dibilang kurang ajar, tajam, kalo g co apakah loe akan mengatakan yang sama? apa g ada bilang marah itu ga wajar? apa g ga boleh ngomong yang sebenernya? faktanya gitu kq.. loe nyuru g boong? hahaha... haduh... emang yah.. kalo orang timur itu yang penting halus bahasanya.. bukan esensinya... laen x g ngomng ma loe nyindir halus aja x yah, biar loe mingkem?

cape g ngomong ma loe, serasa ngomong ma batu..

 

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

jlwijaya's picture

teograce:

buat elu gua batu.............its ok buat aku sebaliknya.atau batu ketemu batu.

yang aku tahu kita sama2 tanah liat yang memiliki harta didalamnya.

2Co 4:7  Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami. 

smile's picture

teograce pertanyaan jlwijaya gue aja yg jawab

Teo, gue sih mau jawab tuh pertanyaan jlwijaya dengan singkat;

1)Apakah Kristus Yesus ada di dalam diri kamu?yakinkah dengan jawaban kamu?
2)Apakah Roh Allah diam didalam kamu?
3)apakah benar kamu memiliki Roh Kristus?
1.ya
2.roh kudus, ya
3.roh kudus = roh kristus =ya
harus yakin.iman iman gue, suka suka gue, ya ga ya....(maksa...hahaha)
__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

jlwijaya's picture

smile ;amin.

-amin.

-Joh 3:8  Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh." 

2Co 13:5  Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji. 
Kita yang memiliki kita bisa tahu bahwa kita memiliki Dia di dalam kita ,kita mencintai Dia sekalipun kita tak melihat Dia,Dia yang ada di dalam kita lah yang menyebabkan kita berubah ,dari pengalaman Dia di dalam kita selama puluhan Tahun kita sedikitnya tahu siapa yang sama dengan kita siapa yang bukan sekalipun tidak jelas 100%............kita juga tahu ada yang kelihatannya sama dengan kita tetapi tidak sama, sekalipun demikian kita sama sekali ngak boleh menghakimi karena itu bukan tugas kita dan itu 100% hak Tuhan ........di sampaing saya banyak yang jatuh tetapi apakah dia juga memiliki Dia di dalam dirinya............itu masalahnya ,menurut saya: tidak sama ,kesimpulan ini adalah dari pengalaman pribadi dan dari firmannya...............terkadang fakta berusaha meyakinkan kita tetapi saya lebih percaya firman dari fenomena yang saya lihat karena firman adalah kebenaran dan kebenaran adalah realita jadi firman adalah realita dan realita adalah fakta.
LAHIR DARI ALLLAH........MAKA ADA BENIH ILAHI DI DALAM KITA......BENIH INI MEMBUAT KITA TAK DAPAT CONTINUE DALAM DOSA ..........DAN BENIH INI DAPAT MENJAGA KITA DARI YANG JAHAT:
1Jn 3:9  Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah. 
1Jn 5:18  Kita tahu, bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya. 

Joh 10:28  dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. 

tetapi bagaimanapun kita ngak tahu apa yang ada di balik kulit orang lain ,apalagi jika yang di balik kulit itu adalah yang tidak kelihatan (roh manusia ...termasuk di dalamnya hati,pikiran perasaan ,hati nurani,persekutuan,intuisi dsb)
1Co 2:11  Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah. 
smile:saya sedikitnya tahu theologia yang mendasari pemikiran mereka ....sedikit karena theologia  agak umum bukan....mereka tak tahu theologia saya sehingga bahasa saya sangat asing buat mereka( jangan salah paham ini bukan masalah pinter atau bodoh tetapi asing & tak asing)
Joh_8:43  Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku. 
teograce's picture

@ smile

g sih ga mao jawab.. biarin aja.. paling dibilang atheis.. hahahaha... g pengen liat, common christian gimana reaksinya.. :p

dulu ada yang nanya ke g, g atheis bukan, cuma gara2 omongan g ga sesuai ma omongan dia.. maklum, kebanyakan orang kristen, itu sok fanatik, teori doank, prakteknya ga ada, begitu ngomong yg logis, dibilang atheis, soalnya katanya kekristenan itu ga logis. hahahaha...

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

guestx's picture

hak murtad seharusnya dilindungi oleh negara

dimulai dari Stefanus, kisah-kisah para murid dan pengikut Kristus yang teguh mempertahankan iman hingga ajal sungguh menggetarkan hati.

lepas dari soal 'murtad' yang dipaksakan oleh orang lain, gw mau menyoroti 'murtad' dari sisi lain.

----

murtad, kata kawan lama.
mendapat hidayah, kata kawan baru.

murtad, kata kawan lama.
domba yang hilang telah kembali, kata kawan baru.

murtad, kata kawan lama.
mendapat pencerahan, kata kawan baru.

----

biasanya soal murtad ditanggapi dengan sinis oleh orang-orang dari keyakinan yang ditinggalkan.

tak tahan menderita. tak sanggup jadi martir.

demi sekardus mi instan, demi pangkat, demi jabatan, demi uang, demi perempuan/lelaki, demi menutup aib, demi kesembuhan, demi sakit hati,....

----

tapi, coba pertimbangkan ini :

jika pencarian akan Tuhan membawamu ke jalan yang tadinya kau anggap sesat, apakah kau akan terus mennghindarinya ?

jika pengalaman dan nalarmu membawamu ke pemahaman yang berbeda dengan apa yang selama ini kau yakini, apakah kau akan terus menyangkalinya ?

jika keyakinanmu sekarang tak lagi memberimu pengharapan akan kekalan dan juga tak lagi menjadi penuntun bagi perilakumu, apakah keyakinan itu masih perlu dipertahankan ?

-----

apakah disebut murtad, ataukan disebut mendapat hidayah atau pencerahan atau jamahan Tuhan, pilihan berubah keyakinan / iman selayaknya adalah keputusan yang SEMATA-MATA berkaitan dengan relasi pribadi/individu dengan Tuhannya. hak mempertahankan iman atau mengubah kepercayaan (aka 'murtad') seharusnya dilindungi oleh negara. jika kebebasan warganegara untuk beribadah tak sepenuhnya bisa dilindungi, bagaimana ya kebebasan untuk murtad?

__________________

------- XXX -------

teograce's picture

@ guestx

as usual, pemikiran yang baik disampaikan dengan kalimat yang baik. semoga tidak ada orang "bodoh" yang bertanya : apa guestx kristen? hahahaha...

*nostalgila*

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

Huanan's picture

Murtad berakibat fatal

jika kebebasan warganegara untuk beribadah tak sepenuhnya bisa dilindungi, bagaimana ya kebebasan untuk murtad?

Bro guestx,murtad di indo masih mending , coba bayangkan kayak di Malaysia bisa masuk penjara tuh.. apalagi di negara2 arab salah2 nyawa bisa melayang.. Frown

__________________

Huanan

manguns's picture

Undercover

Mungkin tu org sedang dapet pencerahan, dan menerima tugas pelayanan baru: undecover, menyamar.

Atau bisa juga selama ini dia sedang undercover dan sekarang lagi dipanggil dibriefing. Sial aja org2 yg percaya slama ini.

jesusfreaks's picture

@smile : jesus freaks

are you Jesus Freaks ???

are you ready to become a Jesus Freaks ???

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@teograce : your nick name

menurut saya nick name kamu cukup menarik n bagus.

coba pahami lebih dalam maksud kamu pakai nick teograce. mungkin kamu akan paham maksud si jlwijaya.

 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

teograce's picture

@jf : literally

hahaha... my nick name is literally my nick name.. :D

g ngerti kq maksudnya jlwijaya.. g juga ngerti kenapa loe nyuru g untuk memahami "maksud g" pake nick teograce.. tapi yah.. as i mentioned before.. seru aja "ngajak berantem" orang-orang yang ngaku kristen.. pengen liat aja reaksinya kek gimana.. n as expected from commoners.. :p

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

jlwijaya's picture

teogace:

-masak harus ngaku dosa kasih tahu orang2 ,tetapi kamu boleh tenang aku sering kali menjelang fajar di atas ranjang semasih setengah sadar mengatakan satu kata Tuhan ampuni saya.

-di dalam kebaikan kita pun masih banyak yang kotor2 apa lagi yang udah jelas kotor........batinku aku sadar ko masih penuh kemunafikan,kepura2an ,keuntungan diri sendiri kesombongan dsbbelum lagi kalau debat ngak mau kalah ,sombong dsb sampai JF mengatakan saya dodol asem .

teograce's picture

@jlwijaya

bukan masalah loe ngaku dosa ato ga.. ini ga tertuju ke loe semata-mata kq.. it is just, nobody surprises me.. semua yah setipe kek loe, kek g...

g rasa ga pantes aja, untuk seorang kristen bertanya : apa loe kristen, apa loe udah terima Yesus, bla3.. i don't see it fit nor appropriate. dan g pernah ditanyakan pertanyaan semacam itu sebelumnya, di ss.. g merasa apa yang diucapkan itu hanya untuk sebagai ajang : "bertobatlah loe, seperti g.."

g ga bilang g udah bagus, nope.. cuma yah.. blakangan agak "alergi" dengan orang-orang gereja yang ngaku doktrinnya paling bener, sama orang-orang yang ngaku doktrinnya paling bener. paling lucu kalo udah g jutekin, trus marah-marah d, bilang mo nengking g.. hahahahaha.. tanya d sama diri sendiri, kristenkah Anda?

 

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

jlwijaya's picture

teograce;alergi itu sejenis kelainan ,perlu minum obat

-"Alergi" itu sejenis kelainan maka yang anda perlukan adalah di obati ,semoga lekas sembuh.

 

teograce's picture

sudahkah anda minum obat?

sudahkah anda minum obat?

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

jlwijaya's picture

teograce:sudah dan tetap minum.

-ada firman Tuhan ada Roh kudus yang di dalam saya ,ada persekutuan kamu imani yang menjadi obat saya ......termasuk juga perkataan kamu ,jf,deta dsb.

 

jlwijaya's picture

teograce;alergi itu sejenis kelainan ,perlu minum obat

-"Alergi" itu sejenis kelainan maka yang anda perlukan adalah di obati ,semoga lekas sembuh.

 

jlwijaya's picture

teograce;alergi itu sejenis kelainan ,perlu minum obat

-"Alergi" itu sejenis kelainan maka yang anda perlukan adalah di obati ,semoga lekas sembuh.