Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Yang Letih Lesu Karena Cinta Makanlah Buah Yang Tepat

Tante Paku's picture

http://humanbeingsfirst.files.wordpress.com/2009/05/jesus-in-afghanistan-web.jpg

Cinta betapa banyak sudah yang membicarakannya, setiap waktu ada selalu namamu CINTA. Entah sudah berapa   banyak definisi cinta dituliskan jutaan manusia, dari yang bodoh sampai yang pintar, tapi masih saja aku tidak tahu apa itu cinta, cinta itu apa?

Cinta memang penuh perasaan aneh, kenapa bisa begitu besar pengaruh dan kekuasaannya? Mampu mengalahkan perasaan, akal budi dan kesadaran, mampu membuat orang buta dan nekat, siap untuk mati demi cinta. Yang jelas cinta perlu tanggung jawab, seperti orangtua cinta kepada anaknya. Demikian juga pasangan suami istri, karena setiap pasangan suami istri adalah unik, maka tanggung jawab setiap suami istri juga unik, tidak bisa diperbandingkan satu sama lain, begitulah cinta masing-masing punya cerita.

Kita semua pernah menikmati cinta, PEMBUAL kalau ada manusia tanpa pernah merasakan cinta. Namun cinta bisa menjadi api yang menyala indah membentuk lautan api yang menari-nari dan meliuk-liuk menimbulkan pelangi warna nan indah, membelai-belai dan melambai-lambai untuk kita mengikuti tariannya. Namun pesona itu bisa jadi hanya sementara, begitu mata terbuka
tinggallah penyesalan dan luka hati yang membakar sampai hangus.

Namun jangan kuatir bila luka hati anda sakit karena cinta yang menghanguskan itu,
masih ada jalan panjang untuk menggapai cinta yang mendatangkan kehangatan dan mendorong semangat. Untuk itu konsumsilah buah-buahan yang tepat bila lagi PATAH HATI. Menurut penelitian para ahli cinta dan pakar buah, buah-buahan di bawah ini mampu membuat anda ADEM ketika putus cinta. Buah-buahan itu antara lain :

- Manggis.
- Melon.
- Nanas.
- Sirsak.
- Anggur.
- Delima.
- Apel.
- Belimbing.
- Pisang.
- Semangka.
- Sawo
- Durian
- Asem.

Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatupohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya   pohon itu dikenal.( Mat. 12:33).

Bagaimana cara mengkonsumsinya dengan benar, katakan dengan kata-kata sederhana kepada kekasih yang telah memutuskan cintamu itu :

“Sayang, wajahmu yang begitu MANGGIS, rasamu yang MELONkolis, kenapa membuat hatiku NANAS dibakar api cemburu hingga SIRSAK nafasku. Sungguh, hatiku ANGGUR lebur karenanya, menjadi DELIMA dalam hidupku. Kuakui semua ini kesalahanku, setiap malam minggu aku jarang APEL. Oh Tuhan, mohon BELIMBINGMU, kalau memang per-PISANG-an ini jalan terbaik untukku,
aku hanya bisa memohon kepada-Nya, SEMANGKA kau bahagia dengan kekasih barumu. Aku hanya bisa mengucapkan SAWOnara, semoga tidak ada DURIAN dalam perjalanan cintamu.Walau dalam hati aku hanya bisa mengucapkan kurang ASEM!”

Kuatkanlah aku dengan penganan kismis, segarkanlah aku dengan buah apel,sebab sakit asmara aku. (Kid. 2:5)

http://4.bp.blogspot.com/_FA5NK8WB0DY/TKVb_hksSYI/AAAAAAAAAXs/TViSpmMhq_U/s400/Buah-buahan+Tempatan.jpg

Semoga Bermanfat Walau Takl Sependapat

Illustrasi: atlanticfreepress.com,bacaananda.blogspot.com.

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat