Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

hari tuhan

antonic's picture

Berikut adalah beberapa ayat ttg hari Tuhan

Yehezkiel 30:3Hari itu sudah dekat, hari TUHAN sudah dekat, hari dengan awan gelap; itu adalah saat bangsa-bangsa.

30:4 Pedang datang atas Mesir dan Etiopia akan gemetar pada saat berebahan orang-orang yang mati terbunuh di Mesir dan kekayaannya dilarikan dan dasar-dasarnya terbongkar.

kisah 2:20 Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan, hari yang besar dan mulia itu.

I tesalonika 2:5 karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan  datang seperti pencuri pada malam

Amos 5:18 Celakalah mereka yang menginginkan hari TUHAN !   Apakah gunanya hari TUHAN  itu bagimu? Hari itu kegelapan,   bukan terang!

5:19 Seperti seseorang yang lari terhadap singa, seekor beruang mendatangi dia, dan ketika ia sampai ke rumah, bertopang dengan tangannya ke dinding, seekor ular memagut dia!

5:20 Bukankah hari TUHAN itu kegelapan dan bukan terang, kelam kabut dan tidak bercahaya?

yoel 1:15 Wahai, hari itu!  Sungguh, hari TUHAN    sudah dekat, datangnya sebagai pemusnahan dari Yang Mahakuasa.

yeremia 46:10 Hari itu  ialah hariTuhan ALLAH semesta alam, hari pembalasan   untuk melakukan pembalasan kepada para lawan-Nya. Pedang akan makan  sampai kenyang, dan akan puas minum darah   mereka. Sebab Tuhan ALLAH semesta alam mengadakan korban penyembelihan  di tanah utara, dekat sungai Efrat.  

Bukankah hari Tuhan adalah hari yg Gelap, hari pembalasan yg mengerikan atas manusia? dimana tak seorangpun yg dpt lari spt lolos dari singa dan beruang tp mati dipagut ular? apakah hari Tuhan adalah hari kematian bagi seseorang, saat anda atau teman anda dirawat di rumah sakit, hari tuhan/kematian akan menjemput? Bukan itu maksudnya, krn paulus jelas menulis:

I kor 5:5 orang itu harus kita serahkan  dalam nama Tuhan Yesus kepada Iblis  ,  sehingga binasa tubuhnya, agar rohnya diselamatkan pada hariTuhan.

?ada yg binasa dan ada yg diselamatkan pada hari Tuhan.

?Yg jelas pada hari Tuhan yg berperan adalah Penghukuman dan Kegelapan!

?di dalam gelap ada penghukuman! tp didalam terang ada keselamatan. Yesus dan Roh Kudus adalah Terang bagi dunia! lalu siapakah Gelap yg menghukum ini? jika anda baca2 lg ayat2 diatas sang gelap ini adalah SANG EMPUNYA PEDANG yg haus Darah!

?yohanes 8:12

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah  terang dunia ;   barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.

Jika Yesus bukan gelap itu lalu siapakah gelap berpedang yg lapar daging dan haus darah pembalasan ini?

Kejadian 1:3

Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. 1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

?dari dahulu kala Allah telah melihat bhw Terang itu baik dan memisahkan terang itu dari gelap. memisahkan = badal (ibrani) yg bisa berarti memisahkan atau membedakan. apakah gelap dipisahkan dari terang atau hanya DIBEDAKAN dari terang? Jika terang itu baik, apakah gelap tidak baik? bukankah dr sejak semula Allah telah MENYIMPAN gelap utk Hari Pembalasan-NYA? jika kita berkata Allah adalah kasih, bukankah kita juga hrs berkata Allah adalah MURKA, krn dr sejak semula IA memiliki GELAP/MURKANYA yg IA sediakan utk Hari Tuhan? Sama spt seorang pengusaha kebun anggur yg memperkejakan orang2: markus 12:1

Lalu Yesus mulai berbicara kepada mereka dalam perumpamaan: "Adalah seorang membuka kebun anggur dan menanam pagar sekelilingnya. Ia menggali lobang tempat memeras anggur dan mendirikan menara jaga. Kemudian ia menyewakan kebun itu kepada penggarap-penggarap lalu berangkat ke negeri lain.

12:2 Dan ketika sudah tiba musimnya, ia menyuruh seorang hamba kepada penggarap-penggarap itu untuk menerima sebagian dari hasil kebun itu dari mereka.

12:3 Tetapi mereka menangkap hamba itu dan memukulnya, lalu menyuruhnya pergi dengan tangan hampa.

12:4 Kemudian ia menyuruh pula seorang hamba lain kepada mereka. Orang ini mereka pukul sampai luka kepalanya dan sangat mereka permalukan.

12:5 Lalu ia menyuruh seorang hamba lain lagi, dan orang ini mereka bunuh. Dan banyak lagi yang lain, ada yang mereka pukul dan ada yang mereka bunuh.

 12:6 Sekarang tinggal hanya satu orang anaknya yang kekasih. Akhirnya ia menyuruh dia kepada mereka, katanya: Anakku akan mereka segani.

12:7 Tetapi penggarap-penggarap itu berkata seorang kepada yang lain: Ia adalah ahli waris, mari kita bunuh dia, maka warisan ini menjadi milik kita.

12:8 Mereka menangkapnya dan membunuhnya, lalu melemparkannya ke luar kebun anggur itu. 12:9 Sekarang apa yang akan dilakukan oleh tuan kebun anggur itu? Ia akan datan

g dan membinasakan penggarap-penggarap itu, lalu mempercayakan kebun anggur itu kepada orang-orang lain.

12:10 Tidak pernahkah kamu membaca nas ini: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru:

12:11 hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita."

12:12 Lalu mereka berusaha untuk menangkap Yesus, karena mereka tahu, bahwa merekalah yang dimaksudkan-Nya dengan perumpamaan itu. Tetapi mereka takut kepada orang banyak, jadi mereka pergi dan membiarkan Dia.

?Hidup adalah sebuah Tugas! kita diberi tanggung jawab utk mengerjakan sebaik2nya, menunjukkan kepada Mahatuan hasil dan buah yg baik, yg menyenangkan Mahatuan, selama hari siang pekerja yg baik akan terus bekerja, tp hidup bukanlah hanya soal kerja dan tanggunjawab, sehabis bekerja mahatuan ingin kita Pulang. ya hidup didunia adalah menunggu pulang! krn ketika gelap datang kita sudah ada dirumah! dirumah bapa yg kekal. Kita tidak dianggapnya sebagai Pencuri yg ada di malam hari.amin.

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.