Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Istri Pelaut.

meity's picture

syalom

Menjadi sorang istri pelaut bukan hal yg gampang.. menjadi Istri pelaut butuh kesabaran yg tinggi dan butuh pengertian dan pengabdian yg tinggi, kenapa karna Istri pelaut sering d tingal Suami karna Tuntutan Pekerjaan.

Thn 2005 d bulan November kami berdua Mengucapkan JANJI SUCI PERNIKAHAN DI ALTARNYA YG MAHA KUDUS. dan semenjak itulah kami resmi menjadi sepasang Suami Istri. dan d tahun berikutnya Puji Tuhan kami d karuniai Seorang Putra.

sedih rasanya kalau harus jauh dari belahan jiwa kita apalagi kalau harus memendam rindu dalam kurun waktu yg lumayan lama bisa 3 atau 6 bln atau bisa jg 1 thn.

tak ada yg bisak membayangkan kegelisahanku sebagai Istri dan tak ada yg bisak membayangkan penderitaanku saat aku menghadapi anak yg sedang sakit sendirian. tak jarang rasa sedih ini hadir membelengu akan kehidupanku dan tak jarang air matakupun menetes membasahi pipi ini.

Tuhan akankah aku mampu terus menjaga Kesucian Pernikahan Ini?

akankah aku mampu berdiri tegap dalam terpaan angin Duniawi yg semakin kencang menerpaku?

Tuhan hanya kepadamulah aku bermohon dan kepadamulah kuserahkan  semua yg Engkau percayakan ku miliki saat ini.

Jagalah dia untukku  dan Anak Kami Tuhan karna Tuhan yg maha tau apa yg sedang kami alami dan apa yg sedang kami rasakan.

jadilah Nakoda dalam Kehidupan Suamiku Tuhan dan Jadillah Penolong baginya. Mampukan aku untuk terus menjadi Istri yg Takut akan Tuhan dan senantiasa menjaga Kesucian Pernikahan Kami. Amin.

SAMMY SIGA's picture

selamat bergabung

Meity selamat bergabung.

Semoga doamu dikabulkan Tuhan.

 

__________________

Geadley Lian's picture

strong meity

Terkadang menjadi pelaut itu enjoy juga karna kalo punya waktu,bisa saja santai2 di tepi laut,hilangkan rasa capek.

Meity,tidak perlu mengeluh/kawatir karna Tuhan sentiasa memahami & mendengar doa orang2 yg takut akan Tuhan.Hidup mesti di truskan,meski terkadang merasa sulit tapi tidaklah sesulit Ayub di alkitab.Namun Ayub tetap bertahan.

Apalah kesulitan yg kita alami jika dibandingkan dengan Ayub.Menikmati hidup yg sederhana sebagai seorang pelaut gw kira bisa juga bahagia kok kalo dibanding hidup mewah tetapi tiada kebahagiaan,apa artinya.

Selalu percaya bahwa Meity is strong,i know that.Salam kenal sahabat.

__________________

geadley

Rusdy's picture

Doa Istri

Saya pernah bertemu seorang pelaut dari Maluku, jadwal kerjanya 6-bulan kerja, 1-bulan libur. 6-bulannya ya di laut terus menerus, kalo lagi hoki (untung), nepi di darat beberapa hari dalam selang 6-bulan itu.

Dia selalu ceria setiap saat di atas kapal itu. Padahal, para penumpangnya aja (termasuk saya sendiri), udah mulai grumpy setelah 8 jam di kapal. Masih ada beberapa jam lagi sampai kami tiba di tujuan. Kapal yang ulang-aling diterpa ombak terus menerus juga bikin makin grumpy.

Dia bercerita keluh kesah bekerja sebagai pelaut. Dari jam kerja yang 6-jam bangun, 6 jam tidur (jadi siklus harinya 12 jam, bukan 24 jam, selama 6 bulan), jauh dari istri dan anak, 'cobaan darat', dll. Yang bikin saya kagum (sekaligus malu), semangatnya dalam mengikut Tuhan itu loh. Dia bisa2nya rajin baca alkitab, berdoa, dan sempat menginjili saya di atas kapal!

Kalo bukan didukung doa kuat dari para individual suami-istri, weleh, mao ngandelin siapa lagi? Jadi, doanya kenceng terus yah meity!

note to Geadley:

"Terkadang menjadi pelaut itu enjoy juga karna kalo punya waktu,bisa saja santai2 di tepi laut,hilangkan rasa capek"

if punya waktu di tepi laut ;)

 

Geadley Lian's picture

hari libur

Pastinya gunakan hari libur itulah.

__________________

geadley

meity's picture

Lian, Rusdy.....makasi ya

Lian, Rusdy.....makasi ya sahabat sahabat baruku emang benar aku tidak bole mengeluh apalagi berputus asa...  dan aku harus terus bertekun dalam doa......

GBU ALL.

meity's picture

sammy siagasalam kenal jga

sammy siaga

salam kenal jga buat kamu ya sahabatku........ GBU

meity's picture

Tuhan bekerja lewat blog

Tuhan bekerja lewat blog anak2 Tuhan ini,,,,,,

hatiku tenang dan hatiku menjadi yaki bahwa APA YG TUHAN SUDAH BERIKAN DALAM HIDUPKU ITULAH YG TERBAIK BUAT AKU.

 

Geadley Lian's picture

Amin.

Amin.

__________________

geadley