Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Ia, tertawa tentang hari depan

restikamanise's picture

Judul tulisan ini diambil dari firman Tuhan  Amsal 31 : 25 ; "Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan".  Amsal ini adalah pujian bagi  permaisuri Raja Masa yakni  Lemuel

Saudara ku ,saya percaya sang permaisuri ini bisa bersukacita tentang masa depan nya bukanlah karena dia seorang istri raja, tetapi karena ia mengenal Tuhan dengan benar dan selalu menjaga hubungan intim dengan Tuhan, sehingga tidak ada rasa khawatir atau cemas dalam kamus hidupnya, apalagi takut.Saya percaya dia tahu apa yang dia kerjakan, sehingga firman Tuhan ini berlaku untuk dirinya ; "...namun, hakku terjamin pada Tuhan dan upahku pada Elohimku ." (Yesaya 49 : 4). Hubungan yang dekat dengan Tuhan tidaklah sia-sia. Disebutkan pakaiannya adalah "kekuatan dan kemuliaan", ternyata itulah yang menjadi rahasia sukses istri Raja Masa tersebut. Saya percaya pakaian kekuatan dan kemuliaan itu didisain langsung oleh Tuhan untuk nya. Maukah kita memiliki pakaian yang sama " kekuatan dan kemuliaan"? supaya kita bisa juga bersuka cita tentang masa depan kita?

Kitab Roma 1 : 16 ; Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam injil,karena injil adalah  kekuatan Yahweh. yang menyelamatkan setiap orang yang percaya , pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Berita injil adalah tentang "tentang keselamatan , penghukuman dan upah yang dikerjakan didalam nama Tuhan Yesus Kristus." Melalui firman Kristus kita beriman dan pasti  dikuatkan olehNya, sehingga kita tidak bercacat cela sampai kedatanganNya (1 Tes. 3: 13). Firman adalah Yahweh sendiri, yang berarti penuh kekuatan dalam hidup orang kudus. Firman juga adalah Kasih setia Tuhan (Mazmur 62: 13). Sehingga kita tidak perlu meragukannya dengan percaya dan melekat firman pasti digenapi. Dengan membayar harganya kita akan memiliki pakaian " kekuatan dan kemuliaan itu " berapa harga pakaian itu ? Wahyu 3 : 18 ; Maka Aku menasehatkan engkau supaya engkau membeli daripadaKu emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih , agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan ; dan minyak untuk matamu , supaya engkau dapat melihat.

Emas yang telah dimurikan berbicara tentang firman yang sudah dicelup dengan darah Yesus, pakaian putih berbicara tentang perbuatan kebenaran, minyak unutk melumas mata berbicara tentang urapan Tuhan, semua adalah satu paket namanya " pakaian kekuatan dan kemuliaan" yang dibandrol dengan harga pasti, tidak bisa  ditawar ;duduklah dikaki Tuhan untuk menantikan-nantikan  Tuhan , supaya " hidup dalam pimpinan Roh." Dengan demikian semua firman Tuhan akan hidup dalam diri kita dan berbuah manis, dan buah itu tetap.

Janji Tuhan tentahg masa depan membuat hati tentram dan bersukacita , al :

1. Rancangan Tuhan bagi kita adalah rancangan damai sejahtra, untuk memberikan pada kita hari depan yang penuh harapan (Yer. 29 : 11)

2. Karena masa depanmu sungguh ada , dan harapanmu tidak akan hilang (Amsal 23 : 18).

Yang perlu kita percaya, firman Tuhan tidak mungkin gagal (Roma  9 : 6); Sebab apa yang difirmankanNya akan dilakukan Tuhan diatas bumi ,sempurna dan segera (Roma 9 : 28), janji itu pasti terlasana dalam kita , karena kita  "TETAP DIDALAM KRISTUS" (2 Kor 1: 20). Dengan tinggal didalam Kristus, sama artinya kita sudah ada dalam kemuliaan. (Mengenai tinggal dalam Kristus sudah di kupas secara sederhana dalam artikel sebelumnya yang berjudul "Dimanakah Engkau Tinggal?")

Biarlah tulisan sederhana ini bisa jadi berkat bagi kita bersama, dan bagi yang lainnya...hanya Yesus Kristus yang dimuliakan...penulis tpkm restikamanise...shaloom

 

 

Geadley Lian's picture

alangkah

Alangkah bahagianya aku memiliki istri seperti itu di waktu2 yg mendatang.

__________________

geadley