Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Apakah karena DNA babi 99% mirip DNA manusia, maka daging babi lebih lezat, dan babi tercatat alkitab pernah kerasukan ?

mujizat's picture

Suatu ketika seorang pengkotbah berkata bahwa DNA babi mirip 99% dari DNA manusia, seperti juga kemiripan DNA monyet. Penasaran, searching di Google, dan ternyata memang banyak sumber membenarkan kemiripan itu. Nah, kalau daging babi rasanya enak, apakah daging manusia juga enak? Ataukah kesan “enak” daging babi di lidah manusia disebabkan oleh kemiripan DNA itu?

Menurut manusia, daging babi enak; menurut babi, sampah atau dedak mungkin lebih enak. Untungnya kemiripan DNA tidak selalu diikuti kemiripan indera pengecap. Kalau “lidah babi” sama dengan manusia, mungkin babi akan kanibal, saling memangsa. Tapi saya belum pernah dengar babi makan babi. Kalau manusia makan manusia, pernah: Sumanto, yang menyebabkan Tukul Arawana terpaksa merubah “Empat Mata” menjadi “Bukan Empat Mata” hanya gara-gara mewawancarai Sumanto, pemakan bangkai manusia.

Masih ada sapi dan kambing yang doyan rumput. Ada lagi belatung yang doyan kotoran manusia yang sepertinya lezat bagi lidah belatung. Saya tahu itu, karena waktu saya kecil, tahun 70-an, saat itu masih pakai WC tradisional di belakang rumah, ternyata kotoran manusia dipenuhi belatung,…

Ayam juga suka kotoran manusia, apakah DNA ayam mirip DNA belatung? Apakah belatung sama lezatnya dengan daging ayam? Siapa pernah coba?

Mengapa bagi sebagian manusia, daging babi itu enak, sementara itu menurut lembu, rumput lebih enak, dan menurut kucing, tikus juga enak? Entahlah, bagaimana Sang Pencipta mendisain lidah masing-masing makhluk plus kesan yang ditangkap indera pengecap setiap spesies, mungkin masih merupakan tanda tanya besar.

Alkitab tidak mencatat bahwa ayam suka kotoran manusia, tetapi alkitab menyebutkan binatang yang bisa dirasuki roh jahat adalah: BABI.

8 Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: "Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!" 9 Kemudian Ia bertanya kepada orang itu: "Siapa namamu?" Jawabnya: "Namaku Legion, karena kami banyak." 10 Ia memohon dengan sangat supaya Yesus jangan mengusir roh-roh itu keluar dari daerah itu. 11 Adalah di sana di lereng bukit sejumlah besar babi sedang mencari makan, 12 lalu roh-roh itu meminta kepada-Nya, katanya: "Suruhlah kami pindah ke dalam babibabi itu, biarkanlah kami memasukinya!" 13 Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya (Markus 5:8-13).

Apakah lantaran DNA babi mirip manusia sehingga legion memilih babi? Kenapa ngak milih pohon yang rimbun saja? Lagi-lagi wallahualam bissawab.

__________________

 Tani Desa

5p Arta's picture

Bang Muji

Bagaimana kalau kita membuat sejarah baru. Manusia adalah keturunan babi. Sama sperti teori evolusi Darwin. Manusia adalah keturunan kera.

GB

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

Daniel's picture

babi mirip hoax

Dari mana Anda mendapat informasi bahwa DNA babi mirip 99% dengan DNA manusia?

Ini informasi yang sangat salah. Dari jumlah kromosomnya saja sudah berbeda. Manusia memiliki 23 pasang kromosom, sedangkan babi hanya 19. Sekadar informasi simpanse (bukan monyet) yang relatif lebih dekat secara taksonomi dengan manusia memiliki 24 kromosom, dan ini pun masih jauh dari 99%. Jadi bisa disimpulkan informasi di atas adalah hoax.

Jadi kalau dasar pemikirannya sudah salah, sisa tulisannya tidak perlu ditanggapi.

hai hai's picture

@Daniel, Kalimatnya

mas Daniel, perhatikan kalimatnya,

DNA babi mirip 99% dengan DNA manusia?

DNA manusia mirip 99% dengan DNA babi?

Ha ha ha ha ha ha ... Walaupun itu tidak menghilangkan FAKTA bahwa pernyataan pertama adalah HOAX.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

minmerry's picture

Penemuan baru, :D

Min suka strawberry, blueberry, raspberry, wortel, musti cek dna nih. Mungkin DNA min sama dengan buah2-an kaya vitamin itu :D

Article genius.

__________________

logo min kecil

lapan's picture

dna babi dan simpanse

Sempat denger juga kalo DNA manusia memang mirip-mirip sama DNA beberapa binatang. Kalo gak salah dolo sempet denger 90% sama kaya tikus. Cmn denger aja, gak terlalu tertarik untuk menyelidiki.

 

Mengenai babi dan simpanse, coba googling deh, gak tau sih hoax apa beneran...

DNA simpanse dan manusia kesamaannya di atas 90% (ada sumber yang bilang 97,5% dan ada yang bilang 99%)

Gmn dgn babi? wah gak tau, hahahha tapi berhubung ada yang nanya begitu di internet, bisa jadi omongan om Muji bukannya sama sekali gak berdasar. Bisa jadi termakan hoax, tapi bisa juga gak :D

 

Yang pasti sih, mnrt gw pribadi gak ada hubungannya antara DNA mirip dengan kesukaan untuk memakan binatang tertentu. Hehehehe kalo DNA mirip itu berhubungan, maka kita akan lebih suka memakan daging sesama manusia, soalnya samanya sampe 99,9% (ada sumber yang bilang gitu).

 

cmiiw

__________________

imprisoned by words...

Ari_Thok's picture

Otak-atik Gathuk

Kok saya melihatnya hanya pakai ilmu otak-atik gathuk ya ...

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

sandman's picture

@mujizat Silahkan..

Kalau anda mau mirip BABI saya tak melarang, yang jelas saya tak mau ikut ikut SESAT seperti anda, jangan-jangan anda sekarang sedang KERASUKAN pula...

__________________

Vantillian's picture

Mujizat, jawabannya TIDAK..

Mujizat, kalau boleh tahu, darimana penelitian mana anda tahu DNA pig memiliki kemiripan 99% dengan DNA manusia? Apakah anda tahu dari jawaban di yahoo answer atau dari sini?

Mujizat, jawaban atas pertanyaan di judul blog anda adalah TIDAK. Semua hubungan variabel2 yang anda ajukan tidak ada hubungannya sama sekali sampai sekarang. Saya suka makan daging rendang sapi. Apakah dengan begitu DNA saya mungkin mirip DNA sapi dan DNA tanaman rempah2 sebagai bahan rendang? Haha..Mungkin anda tertarik meneliti lebih lanjut? Kalau ingin propaganda menentang makan babi jangan membabi buta donk. Sekarang akses informasi sudah cepat, jadi konfirmasi dulu info anda baik-baik. Kalau anda cuma bertanya, ya itu jawabannya : TIDAK ADA HUBUNGAN.

Ketika berbicara kemiripan genetika, kita mesti berhati-hati. Mirip secara apa? Dengan standar apa miripnya? Itulah sebabnya ketika anda belajar biologi genetika, bedakan dengan baik-baik kata-kata : DNA, kromosom, protein, dan ekspresi protein/gen. Ketika penelitian menyatakan DNA simpanse mirip 95-98% DNA manusia, maksudnya apa? Apakah jika terjadi mutasi 2-5% dalam DNA manusia maka kita berubah menjadi simpanse? Haha...DNA boleh hanya terdiri dari 3 penyusun utama (gula ribosa, basa nitrogen/AGCT, gugus phosphat), namun SUSUNAN dan EKSPRESInya sangat kompleks luar biasa. Jadi, jangan cepat-cepat memakai kemiripan genetika menyimpulkan kesamaan perilaku ataupun cara hidup (apalagi cara makan, lidah dsb). Buktinya manusia bisa punya banyak selera bukan?

Pernyataan DNA pig mirip manusia memang banyak beredar di internet. Tapi, semuanya tidak ada dasarnya. Kalau anda masih ragu, anda bisa klik LINK DISINI untuk mempelajarinya. Ini pasti akan menjawab pertanyaan anda, sekaligus membantah semua hubungan dalam blog anda ini termasuk kasus setan merasuki babi.

Saya kutip pernyataan Prof Moran dari link tersebut :

"Making broad comparisons by saying … 98 per cent of [human] genes are similar to a chimpanzee or whatever else … tend to be a little bit misleading," says Moran.

The amount of genetic material we share with other species depends upon what you compare.

Nah, mujizat, silakan dibaca dengan baik. Lalu setelah itu, mungkin anda juga bisa menunjukkan artikel tersebut kepada pengkotbah tersebut untuk dipelajari supaya lain kali jangan sembarangan membual di mimbar.

5p Arta's picture

Babi....sekali lagi sungguh

Babi....sekali lagi sungguh malang nasibmu. Manusia aja ga mau di samakan dengan babi. Apalagi dirimu babi.Pasti ga mau disamakan dengan manusia.

Hanya orang bodoh yang menjadikan babi sebagai babi hitam.

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

sandman's picture

@sparta Babi owh Babi....

Anak anak babi jalannya akan semakin lesu, dan makin menunduk  hampir ke permukaan tanah, selain MALU karena ORTUNYA BABI, mereka juga HARAM.

Pertanyaannya BINATANG apa yang paling haram?

__________________

Daniel's picture

babi mengandung babi

babi hamil.

sudah babi, mengandung babi lagi!

sandman's picture

@mas daniel yang lebih?

Yang lebih HARAM lagi?

__________________

5p Arta's picture

@sandman

Babi hamil dikasih makan babi kecap, masaknya pake minyak babi. Kecapnya merek babi.

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

sandman's picture

@sparta anak babi

Anak babi yang lahir tanpa bapa sedang  HAMIL diluar nikah sedang makan BABI pake minyak babi dan lemak babi... wkwkwkwk.

__________________

5p Arta's picture

wk wk wk wk wk wk wk ....... bisa

wkwkwkwkwkwkwk....... bisa aja

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

anakpatirsa's picture

Babi vs Profesor Beddingfeld

Surat kabar "Daily Budget" memuat dalam judul besar-besar: "Kita Memang Bukan Keturunan Monyet, Tetapi Apakah Monyet Keturunan Kita?"

Itu berdasarkan teori seorang penyelidik Inggris terbesar mengenai manusia primitif. Profesor Beddingfeld. Semua orang mengakui kalau pria ini sangat jenius. Otaknya hanya dipenuhi zaman batu tetapi hidup di zaman modern. Ia yang hidup di dunia modern, hanya mengurus fosil manusia purba. Ia tidak mau berhubungan dengan manusia modern seperti tukang daging, tukang susu,dll. Itu ia tinggalkan untuk menjadi urusan putrinya.

Teorinya yang dibahas dalam koran itu tentang anak simpanse. Katanya raut muka anak manusia sudah mempunyai raut muka manusia, sedang anak simpanse lebih mirip manusia daripada simpanse dewasa. Hal itu membuktikan bahwa bentuk muka leluhur manusia lebih menyerupai kera daripada kita, sebaliknya leluhur simpanse lebih tinggi sifat-sifat badaniahnya daripada yang sekarang.

Dengan kata lain, profesor ini mangatakan "Simpanse mengalami penurunan sifat." Profesor Beddingfeld mengatakan bahwa, "Simpanse adalah manusia yang sifat-sifat badaniahnya mengalami penurunan."

Profesor ini mati cepat, sehingga tidak bisa melanjutkan teorinya, juga tidak bisa membuktikannya lebih jauh. Ia mati karena pneumania berat. Meninggalkan seorang putri yang masih muda (istrinya sudah mati lama sebelumnya dan karena dedikasinya yang luar biasa pada ilmu pengetahuan, sang profesor membiarkan putirnya ini yang mengurus segala macam keuangan keluarga).

Ia mati dengan mewariskan utang yang harus dibayar oleh putrinya.

Sumber: The Man in the Brown Suit, Agatha Christie, Jakarta:Gramedia, 2002.


Poin saya:

"Suatu ketika seorang pengkotbah berkata bahwa DNA babi mirip 99% dari DNA manusia, seperti juga kemiripan DNA monyet."


Kalau begitu, berdasarkan teori Profesor Beddingfeld, "Babi adalah manusia yang sifat-sifat badaniahnya mengalami penurunan."

Jadi, itulah sebabnya ada orang protes kalau manusia makan babi, karena jadinya manusia makan manusia.

Mungkin begitu.

5p Arta's picture

@anakpatirsa

enakan baca yang ini deh.

klik di sini ya ?

GB

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

hai hai's picture

@Mujizat, 99%

hai hai suka daun MUDA. pasti karena mirip ya? Ha ha ha ha ha ..

Katanya, di Wall-nya, Ioanes Rakhmat bilang para ahli di Amerika sudah MAMPU menciptakan DNA hidup dari zat-zat KIMIA yang mati. Ada yang tahu ISI wallnya dan sumber HOAX-nya?

 

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Tante Paku's picture

DNA Babi Tie Pat Kay

Babi dalam beberapa cerita dipakai untuk mewakili karakter KEINGINAN dan KESERAKAHAN, contohnya salah satu pengawal Pendeta Tong Sam Cong yaitu Chu Pa-chieh/Tie Pat Kay.

 

Mungkin DNA Babi yang dimaksudkan bang Muji adalah DNA-nya Tie Pat Kay yang sudah diketemukan?

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat

Wapannuri's picture

Babi ?

BABI tidak enak untuk diperdebatkan ! Dan gak ada gunanya ! 

Babi paling enak dibuat :

1. sate babi

2. babi guling

3. SioBak

4. Anak babi kecil lebih enak lagi nek dijadikan Siobak kecil ! Apalagi sambil debat alkitab ! Waaah.....dingin-dingin empuk !

__________________

Dunia di mata Wapannuri.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

mujizat's picture

Arak-arakan keliling pasar SS

He hee,...

Memang benar, ketika Muji searching di Google soal kemiripan DNA babi vs manusia, Muji dapat beberapa judul tulisan dan Muji baru speed reading,...

Tentu saja soal kemiripan DNA ayam dengan belatung hanyalah bercanda belaka, dan Muji tau lah, kalau musti cari referensi yang akurat, bila artikel bersifat serius.

Ha ha haa,... Muji diarak keliling pasar Klewer, barisannya puanjaaang, lagi,...

Asyik juga kayak sunatan massal, diarak naik becak.

Tapi komen terbaik punya e Tante Paku.

Yak betul Tan, itu Tie Pat Kay temennya Sun Gokong,... yha DNA dia yang diambil sampelnya, pantesan mirip 99.9% dengan DNA pendeta Tom Sang Cong.

Hue hue huee,...

Bubarr,... bubarrr,... tontonane wis rampung.

Tks

__________________

 Tani Desa

king heart's picture

bang Muji, ..... diarak

Bang muji, dengan diarak dan ditelanjangi begitu banyak orang, anda masih bisa tersenyum riang dan bangga LOL, ha ha ha ha

Dari komen di atas yang terlucu itu komen bang Muji sendiri..... ha ha ha

Dasar tukang sampah.....

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

mujizat's picture

King Heart, arak-arakan,...

Shalom,

Apakah menurut Anda, blog saya yang ini adalah blog humor ataukah serius?

Nah, akan ketahuan apakah Anda memiliki karunia membedakan roh blog.

Shalom.

__________________

 Tani Desa

king heart's picture

@Bang Muji : tidak perlu pakai karunia kok !?

Hue hue huee,...

Bubarr,... bubarrr,... tontonane wis rampung.

 

Tinggal baca kok.

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

manguns's picture

arakan penganten sunat di pasar klewer

Bang muji, dengan diarak naik becakdan ditelanjangi diiringibegitu banyak orang, anda masih bisa tersenyum riang dan bangga, 

Dasar tukang sampah. (kalimat yang berasal dari pemulung adalah komplemen)

Miyabi's picture

@manguns

Sudah bangun atau blum tidur? Arak-arakannya berisik ya? Kalo saya tiap pagi memang magang ngelapin bedug.
__________________

".... ...."

mujizat's picture

Manguns, muji diarak sambil diteriakin "HOSANA"

Bang muji, dengan diarak naik becakdan ditelanjangi diiringibegitu banyak orang, anda masih bisa tersenyum riang dan bangga, 

Dasar tukang sampah. (kalimat yang berasal dari pemulung adalah komplemen)

Muji:

Tahukah bro Manguns mengapa Juragan Kerbau (King Heart) sering mengkait-kaitkan Muji dengan Tukang Sampah?

Salam.

 

 

__________________

 Tani Desa

king heart's picture

@manguns

Gak ngerti saya maksud tulisan anda ? Undecided

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

manguns's picture

@kingheart

baca di prrofile anda: pekerjaan pemulung.

Pemulung:"dasar tukang sampah!" ...... buat para tukang sampah, itu adalah pujian

peace bro

king heart's picture

@manguns

Saya sendiri sudah lupa ternyata profesi yang saya tulis dalam profil pribadi adalah pemulung hya ha ha ha

Tambah gembira tuh si bang Muji nantinya. Muji memang benar benar bangga akan dirinya sebagai si Tukang Sampah coba cek saja ke beliaunya.

Saya tambahkan lagi PR nya bung Manguns, Muji juga " beribu bapa Kerbau dan Sapi " ha ha ha ha

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?