Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

renungan

Bayu Probo's picture

Orang-orang Indonesia Memang Hebat

Tim Robot Indonesia

Baru-baru ini saya mendapat berita menggembirakan tentang kemenangan Tim Robot Indonesia dari Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung yang berhasil meraih juara I dan memperoleh medali emas dalam 'International Robo Games' yang diselenggarakan di San Francisco, AS. Kompetisi Robot Internasional yang berlangsung selama 3 hari (12-14 Juni 2009) itu diperkirakan dihadiri sekitar 3.000 orang.

sidiknugroho's picture

Romo dan Anak-anak Asuhnya

"Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat." ( Lukas 21:34 )

1 Petrus 4:7-11

lily-18's picture

disakiti? dihianati? ditinggalkan?

Pernahkah kau disakiti? dihianati? ditinggalkan? sampai kau harus menangis, menangis dan menangis???

deviro yan's picture

Kisah Pemain Gitar dan Gadis Tuli

Saya pernah mendengar sebuah cerita dari khotbah seorang bapak pendeta. Ketika itu temanya tentang melakukan sesuatu bagi Tuhan dengan hati (kalau tidak salah-berarti benar). Maksudnya seperti ini, ketika melakukan sesuatu -apa pun dah- tapi pada waktu itu sorotannya adalah pelayanan yang entah itu di altar atau di belakang layar -istilahnya begitu- seharusnya melakukannya dengan hati yang sungguh buat Sang Raja bukan buat manusia atau bahkan untuk dilihat manusia. Karena ketika kita memberikan pelayanan kita untukNya dengan hati maka tiada sepatah kata persungutan pun -sekalipun dikit- yang bakal nongol dari mulut ato dari hati dan pikiran, dan tiada lagi mikir-mikir untuk memersembahkan sesuatu bagiNya, pokoknya persembahan yang dari hati yang sungguh-sungguh diberikan bagiNya dan persembahan yang seperti itu bisa membuat seseorang bener-bener ndredek di hadapan Sang Raja yang melihat penampilan kita. Woow.
vicksion's picture

Wajah malaikat hati preman,...

 

Beberapa waktu lalu dalam pelayanan anjal kami dirumah Singgah semarang, ada orang mabuk sebut aja namannya Heru. Hitam, muka bekas jerawat agak codet dikit, ya tampang premannya sih dapet juga. Mas Heru memang sering datang main. Alasan nya si main, tapi seringnya minta duit, beras atau apalah. Sangat sering malah,.. sampe bosen. he he he. Tapi karena demi menjaga hubungan, selain menjadi kesaksian anak Tuhan sering kita kasih. Jadi kebiasaan deh. Dikira nya sapi perah,.....

sidiknugroho's picture

perjumpaan pribadi dengan tuhan

"TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka." (Mazmur 25:14)

"Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu..." (Yakobus 4:8)

***

whoislikegod's picture

jika aku menjadi seekor anjing...

 

Anjingku adalah si Doggy. Sekiranya suatu kali aku menjadi seekor anjing mungkin dengan maksud mengenal keadaan Doggy. Apakah dia sehat? Apa yang dibutuhkan atau mengajarkan maksud dan rencanaku untuk Doggy. Aku mencoba merenung... hmmm... mungkin inilah cara terbaik untukku dan Doggy agar kami bisa lebih saling mengenal dan tahu.
 
iik j's picture

Aku Tidak Mengenalmu


franklin_2308's picture

INDAH PADA WAKTUNYA

 

Biar Tuhan Yg Menjuduli

terhenyak jiwaku mencari merdu cinta madu berpadu rindu kalbu
melayang pandang menuju bayang-bayang siang sayap kasihmu
pada wajah cahaya gemerlap ku tak sanggup tengadahkan kepala
merunduk pada jemari kaki berlumuran darah kasih berlaksa-laksa

iik j's picture

not a reason but a purpose

Aku karo calon bulik akan datang ke smg JUMAT pagi 24/4 dan balik Jkt 25/4 malam. Yen ponakan2  pingin kenalan kumpul di restoran yg murah meriah. Coba hubungi dik ... begitu isi sms di layar hapeku.

iik j's picture

Sudut Tersembunyi Untuk Berzinah

Bagaimana hidupku hari ini? Kejahatan apa yang masih kusembunyikan?Apakah aku telah dengan sengaja menyimpang dari kehendakNya dan mencari yang diinginkan daging dan nafsu manusiawiku? Apakah di balik semua yang kulakukan masih tersembunyi kebusukan yang tak layak di hadapanNya?

ms. hanni's picture

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

Sebelum bercerita, saya mau menyapa dulu ah. Halo semua !! Seumur-umur bergabung dengan Sabdaspace, saya belum pernah menyapa komunitas ini, maaf yah. Saya memang jarang posting blog atau komentar di sini. Soalnya, pengetahuan Alkitab saya rendah. Salah-salah, saya bukan hanya dianggap membual tapi juga menyesatkan orang lain :D

Sekitar akhir tahun lalu, saya dilanda demam. Demam facebook. Pernah dengar? Oh, anda kena juga? He he, demam yang asyik ya, asal jangan tambah panas saja suhunya.

iik j's picture

Tomb Raider? Oh No!!!

Hasil isengku mengikuti kuis "Kriteria Perempuan Seperti Apakah Kamu" di Facebook Sabtu kemaren menunjukkan aku sebagai:

iik j's picture

Mengiklankan Tuhan

Alami Kuasa TUHAN dalam Kebaktian Doa, Pujian dan Penyembahan...........
Rasakan dan Nikmati Kuasa TUHAN bersama ................
Pulihkan hidup anda dalam hadiratNya ..................

KEN's picture

Bahasa Cinta

Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!

Kristian Rudy Wijanarko's picture

DALAM ANUGRAH-NYA

apa yang bisa kta lakukan untuk membalas kasih-Nya, pengorbanan terbesar telah kita terima. apa yang bisa kita buat ?

Ayub 1 : 21 - Kesadaran akan anugrah Tuhan

kesadaran akan anugrah Tuhan membuat kita

1. Memiliki hidup Saleh (ayub 1:1)

menghindari dosa dengan sendirinya, mengucap syukur, hidup menurut kehendak-Nya.

ebed_adonai's picture

"Bapak Bicara Pake Bahasa Apa Ta?"

“Pak, bapak bicara pake bahasa apa ta, pak?” demikian tanya putri ragilku pada suatu hari, dengan penuh rasa ingin tahu dan pandangan yang berbinar-binar. Saat itu aku baru saja habis berbicara dengan inang di telepon (pembicaraan di telepon itu merupakan bagian dari kisahku yang lain di sini), dengan menggunakan bahasa daerah kami, Batak Toba…
“Ada deh, Ndut,” jawabku saat itu ringan kepada boloku itu, yang meski sekarang sudah tidak ndut lagi, namun tetap kupanggil demikian, karena itulah panggilan sayangku padanya dari kecil (sebaliknya, ia juga membuat semacam panggilan sayang kepadaku, yaitu Chupi, yang katanya berasal dari nama boneka kelinci kesayangannya).
the blue's picture

HIDUP HARUS FOKUS

HIDUP HARUS FOKUS

erick's picture

Renungan Tentang Hikmah di Balik Musibah

Resensi Buku: Tuhan Yesus tidak tidur
100 Renungan Tentang hikmat di Balik Musibah
Penerbit ANDI (Penerbit Buku dan Majalah Rohani)

Buku ini ditulis kawan kita, blogger disini, Purnawan Kristanto. Ia mengumpulkan tulisan dan renungan semasa menjadi relawan Gerakan kemanusiaan Indonesia di Kelaten, yaitu ketika terjadi gempa bumi tanggal 27 Mei 2006.

the blue's picture

KALAU KITA TIDAK BISA MENGUBAH KEADAAN

KALAU KITA TIDAK BISA MENGUBAH KEADAAN

Dalam perjalanan hidup ini tidak semua keadaan menyajikan kedamaian dan kenyamanan. Banyak tantangan yang mesti kita hadapi. Satu hal unik yang pernah kualami adalah berusaha dan terus berusaha sampai akhirnya aku menyerah. Ternyata ada hal yang tidak bisa kita ubah, aku tidak mau mengistilahkan ini dengan "tadir" atau "nasib". Aku lebih setuju itu bentuk konsekuensi logis atas kejadian sebelumnya.