Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

renungan

iik j's picture

Hareee gini, hidup kudus?

Hidup kudus? Maksud ‘loh? Kayak orang-orang yang nggak pernah bersentuhan dengan dunia luar itu? Dalai lama di Tibet sono kaleee? Nggak pacaran? Nggak Clubbing? Nggak gaul? Nggak TTM? Nggak bisa ngapa-ngapain? Buseeeettt....? Emang ‘mau hidup kayak jaman nenek moyang? Nggak janji deh...!!

sidiknugroho's picture

diburu seperti anjing

"tangkap!" keras sekali suara-suara itu mengucap kata yang sama. hampir bikin telinga pekak. "sikat! hajar!"

"jangan sampai lolos!" kata sebuah suara pengepung sambil mengacungkan sebuah tongkat pemukul. "dia bikin anakku rabies! hampir mati!"

mereka dikomando mengepung buruan yang mereka dapatkan.

sidiknugroho's picture

Tolok Ukur Kehidupan Bermartabat

Sidik Nugroho*)

Judul Buku: Simply Amazing, Insprasi Menyentuh Bergelimang Makna
Penulis: J. Sumardianta
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal buku: xv + 188 halaman
Cetakan pertama, April 2009

yesaya christian's picture

Truth 23 September 2009 "Pertaruhan yang Sangat Mahal"

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. (Mat. 10:28)

Rudy Dwiantoro's picture

Apapun akan saya lakukan demi hidup lebih baik… Apapun…

Kalau sekarang saya merasa lelah dan tidak mempunyai harapan, tidak mempunyai pegangan, tabungan, dan kecukupan yang nyata di dompet, di bank, kenyamanan yang tidak saya miliki.

sidiknugroho's picture

52 Bungkus Nasi Bungkus

: renungan diri spontan tentang perbuatan baik di hari ulang tahun seorang ibu

9 September 2009, alias 9-9-09. Banyak orang menganggapnya sebagai hari baik, hari hoki. Entah benar, entah tidak, yang jelas saya punya sukacita lain. Bukan berawal dari anggapan banyak orang itu; tapi karena ibu saya ulang tahun pada hari ini.

charis kai eirene's picture

Tuhan yang narsis habissssssssssss

salam,

akhir-akhir ini saya baca kitab Yehezkiel yang sebagian besar isinya membahas penghukuman...... bagi bangsa Israel, bangsa lain yang digunakan Tuhan menaklukkan Israel, bangsa lain yang menaklukkan bangsa penakluk israel......

dessrei's picture

ku istimewa banget...

Setelah Allah selesai menciptakan berbagai tumbuh-tumbuhan dan binatang ternak maka Allah memfokuskan pada penciptaan manusia pada hari yang ke-6. "Berfirmanlah Allah: "baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita" (Kej. 1:26a).

Risdo M S's picture

Sentuhan Tangan

Menyambut KOPDARNAS, biarlah kita penuh dengan sentuhan kasih, hehehe.......

Sri Libe Suryapusoro's picture

Apa yang Saya Cari?

Saya sangat sedih ketika melihat sayabisa.com sepi pengunjung. Saya merasa putus asa karena tulisan saya tidak memberkati banyak orang. Awalnya pembacanya mendekati 200 orang untuk tiap artikel tetapi sekarang hanya sedikit (kalau bisa dibilang sangat sedikit). Saya ingin menyerah. Buat apa selama ini saya menulis kalau hasilnya tidak dibaca orang lain?

Sri Libe Suryapusoro's picture

Tali yang Mematikan

Perjalanan tidak selalu menyenangkan. Aku menyembahMu Tuhan. Aku mengaku, kekawatiranku sebagai bukti ketidakpercayaanku kepadaMu. Kekawatiranku sebagai bentuk aku mengandalkan diriku sendiri. Kalau memang aku harus kehilangan apa yang sudah aku miliki terus kenapa? Bukankah Tuhan bisa memberikan lagi hal lain? Bukankah Tuhan berkuasa atas segala makluk di bumi dan di surga?

GODARMY's picture

KIAMAT

      Hari ini saya secara iseng dipinjami cd kotbah tentang akhir jaman oleh teman, pengkotbah Ev Daniel Krestianto dan Ev Yusak Cipto, di sini saya jelaskan secara singkat inti isi dari kotbah akhir jaman tersebut mengerikan bagi saya:

arie_saptaji's picture

Sahabatku di LP Wirogunan

“Maaf ya, harus bertemu di tempat seperti ini.” Itu ucapan pertama yang terlontar dari mulutnya begitu kami berjabatan tangan. Ia memandangku dengan mimik yang membuatku yakin, ini memang ST yang kukenal dulu. ”Malu enggak?”

y-control's picture

Keep It Simple

Ada sebuah anekdot. Dahulu, para astronot NASA dikabarkan mengalami kesulitan dalam membuat laporan misi angkasa mereka. Pasalnya, gaya gravitasi nol di angkasa membuat tinta pulpen mereka tidak mau turun sehingga pulpennya macet.

y-control's picture

Akar Pahit

Sebuah pepatah mengatakan, “seberapa lamapun Anda merawat kepahitan, ia tidak akan pernah membaik.” Semakin lama kepahitan dibiarkan, kepahitan justru akan berakar menjadi akar pahit alias dendam.

y-control's picture

Stockholm Syndrome

23 Agustus 1973, bank Kreditbanken di kota Stockholm, Swedia dirampok dan para karyawannya disandera selama 5 hari oleh perampok. Namun, anehnya, saat penyanderaan itu diakhiri dan para perampoknya ditangkap oleh polisi, para sandera justru membela mereka. Rupanya, 5 hari yang mereka alami bersama perampok itu telah menciptakan sebuah hubungan simpati khusus di hati para sandera.

KEN's picture

Kesia-siaan Kekayaan (Pengkhotbah 5:10-14)


5:10 Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Inipun sia-sia.

KEN's picture

Sadarkah Kita bahwa Kita sedang Menghadapi Masalah ini?

Setiap manusia pasti ingin mengejar dan mencapai hidup yang lebih baik, seperti misalnya hidup yang layak (tidak perlu kaya), ketenangan hidup dan kebahagiaan. Namun hal itu cenderung mendapat tantangan yang harus kita hadapi. Tantangan itu bisa berupa, manusia yang sirik, iri dan dengki, yang tidak suka melihat orang lain tenang dan senang. 

His_Mak's picture

RELAX

Galatia 2: 19-21

 

Kristian Rudy Wijanarko's picture

RAHAB SEORANG PELACUR DITENGAH PARA PAHLAWAN IMAN

 

YOSUA 2: 1-25
Alkitab adalah sebuah buku yang mengemukakan fakta-fakta secara terus terang sebagaimana adanya-dengan cara yang tulus. Menurut Alkitab Rahab adalah seorang pelacur, perempuan yang menjual diri untuk memperoleh uang. Orang-orang berusaha menutup-nutupi kenyataan yang menyedihkan ini, dengan mengatakan bahwa ia adalah seorang pengusaha penginapan. Mungkin ini benar, tetapi kenyataan yang tetap tak dapat disangkal ialah bahwa ia seorang wanita pelacur.