Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

cinta

smile's picture

PASANGAN SETIA

Kau lah satu,…tulang dari tulangku…
yang kuimpikan selama hidupku…
Ku bersanding denganmu, penuh asa, lewati suatu masa…..
Berdua kita kan jalin bersama..

clara_anita's picture

Finally Got Kissed

Lebih dari setahun yang lalu kami saling bercerita tentang sebuah ciuman. Betapa kami yang hampir 25 belum juga mendapatkan sebuah ciuman. Twenty five and never been kissed; adakah yang salah?

smile's picture

CINTA itu CINTA

CINTA ITU CINTA

melina herriani's picture

Rencana Nya memang indah

Kita memang tidak pernah tau apa yg Allah rencanakan untuk kita, terkadang kita mengeluh atas apa yang kita miliki sekarang. Sungguh saya tidak pernah mengerti jika Tuhan punya rencana seperti ini untuk saya.

smile's picture

CERITA LALU

Bukan ingin mengenang lalu

y-control's picture

Cinta Dulu atau Cocok Dulu

Ketika Gandari (versi Mahabharata India) rela menutup matanya dengan kain demi menemani Destarata, suaminya yang buta, mungkin itulah wujud nyata dari istilah cinta itu buta. Tapi, ironisnya, cinta itu buta justru cukup sering berawal dari indera penglihatan.

ebed_adonai's picture

Resensi Film: Bolt

 

erick's picture

Keys to be a princess excellence

Baru baca blognya Ap ada ide buat cerita tentang Ribka, yang juga berpengalaman mengambil air.

    Ribka, kakakku tercinta,

Evylia Hardy's picture

... jangan sampai kauluukai hatiiku ... wah, kalo meleset ya dimaapin yaaa

Sayaang, aku tahu .... Ganti channel. Jangan sampai kauluukai hatiiku .... Ganti lagi. Aku resah laluui waktu tanpamu .... Yeee, sama semua. Ya udah, nikmati aja. Tinggal pilih, mau nonton video klipnya atau aksi live-nya. Lagi pada demam Titi Kamal ni. Heee ... si Titi yang lagi penganten baru (cengengesan_mode_on), pake sayang-sayangan melulu (kayaknya aku dulu ga gitu deh, cengengesan_mode_off, sedih_mode_on). Ga pa pa, ga pa pa ... ga semua musti begitu kan (manggut-manggut, menghibur diri).

Evylia Hardy's picture

Tahukah kau, betapa aku mencintaimu

"Baiknya bagaimana ... sepertinya kamu dan anak-anak tidak bisa ikut ke sana."

 Deg! Kedua kupingku berdiri tegak.

"Beasiswa itu tidak cukup untuk menghidupi kita sekeluarga. Mungkin sebaiknya aku tidak usah pergi saja ...."

Seperti ada palu yang dihantamkan ke kepalaku. Satu persatu gelembung asa terbanting pecah. Bye bye, Netherlands. Bye, Germany. Bye, England. Bye, *****. Case closed. Bagiku dan anak-anak.

anakpatirsa's picture

Cinta Memang Tidak Bisa Dimakan

"Ada apa, Tuh?" tanyaku sambil menatapnya. Kami memanggilnya Tutuh, sesuai permintaannya waktu kecil. Tutuh kedengarannya manja dan mungil, katanya memaksa hampir dua puluh tahun lalu.

"Ada orang mati," jawabnya, "sudah berminggu-minggu membusuk. Kita kesana, ya? Tetapi aku makan dulu."

y-control's picture

Anak Bajang Menggiring Angin

Kisah Ramayana memang sudah sangat dikenal terutama oleh orang Jawa. Sementara aku sendiri hanya tahu beberapa garis besarnya. Bahwa cerita itu tentang Rahwana yang bermuka sepuluh menculik Sinta. Sementara Sinta yang jadi eksil di hutan karena mengikuti Rama yang juga diikuti Lesmana, tertangkap Rahwana karena tidak mau menurut untuk terus berada di dalam lingkaran (cerita yang juga ada di kisah Sun Go Kong). Bahwa dalam usaha merebut Sinta itu, Rama dibantu oleh kera Anoman yang sempat membakar Alengka dengan ekornya. Bahwa setelah Sinta bisa didapatkan kembali, ternyata Rama ragu akan kesucian Sinta sehingga ia menyuruh supaya Sinta membuktikannya dengan masuk ke api, jika terbakar berarti tidak suci, tapi kalau tidak apa-apa berarti suci, masih belum diapa-apakan Rahwana. Tapi membaca buku karya Romo Sindhunata ini, aku baru sadar bahwa ada begitu banyak filosofi tentang cinta dan tentu saja fatalisme (yang di buku-buku karya orang asing disebut adalah ciri/karakter orang Jawa) di kisah itu.

Tomi's picture

cinta keluarga

suatu hari murid bertanya pada gurunya bahwasanya dia bersedia meninggalkan dunia ini, namun dia berdalih bahwa karena cinta keluraganya yang teramat besar kepada dirinya sehingga dia maka dia tidak berani untuk pergi mengikut guru....

lalu guru berkata.... " CINTA......" benarkah demikian...?

nah sekarang kita akan membuktikan apakah benar mereka mencintai mu

anakpatirsa's picture

Sepotong Cinta di Stasiun Tugu

Sejak tadi, Pak tua itu sudah memperhatikan sepasang kekasih yang duduk dekat pintu masuk ruang tunggu. Menunggu Argo Lawu yang sebentar lagi singgah dalam perjalanannya dari Solo ke Jakarta. Ia tadi mendekati mereka, menawarkan dagangannya. Si cowok memberi isyarat dengan tangan, Jangan ganggu kami. Si gadis hanya menoleh sekilas, diam seribu bahasa.

Tomi's picture

apakah arti cinta

benarkah cinta memang indah atau cinta tu hanya bagian yang menyakitkan,

mungkin orang bilang bahwasanya cinta tu adalah... sesuatu yang menyenangkan bahkan ketika kita bersama dengan pasangan kita rasanya dunia milik berdua,

apakah memang cinta tu hanya untuk hal yang indah.....???

sebuah kata pernah terngiang di telinga saya....

Giyanaryoga's picture

Cinta

adalah kebahagian dan juga ada kesengsaraan dalam menjalani cinta atau hidup

febria's picture

cinta dan kesetiaan

terkadang aku berpikir sekejab itukah cinta lenyap, segampang itukah kesetiaan tu hilang.

tapi yang ku yakini adalah cinta, kasih dan setiaNya tak pernah tinggalkan aku.

terkadang kebimbangan tuh muncul tapi aku tetap percaya Dia takkan tinggalkan aku sendiri hadapi semua.

Mungkin aku terlalu pasif menerima keadaan, terlalu lemah untuk berkata tidak/jangan.

josh putra's picture

puisi cinta

Aku tak pernah menyisakan malam tanpa mengingatmu
Ingin kuukir namamu pada bintang
Supaya teringat selalu kenangan kita adalah kenangan terindah
Dengan ribuan mimpi yang jadi kenyataan
Purnawan Kristanto's picture

Renungan Paskah [3]: Senantiasa Mengasihi


 
Kita sudah sering melihat lukisan Leonardo da Vinci berjudul “Perjamuan Terakhir”.

rebel's picture

sahabat = sayang = cinta = Yesus = ???

Saya punya seorang sahabat cowo *saya cewe* sebut saja X.

Saya kenal X udah lama, tapi kita dulu ga deket sama skali. Tapi karna suatu hal, kami jadi sempet deket, deket sekadar teman main aja.

Dan suatu hari, saya scara ga sengaja *Tuhan yang udah rncanain pastinya*, saya liad iman nya X itu kuad bgt.

Dan saya langsung "wooww!!"