Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Pribadi Yang Baru Di Tahun Yang Baru

kezhiabsirait's picture
Begitu mudah untuk putus asa.
Begitu mudah untuk marah. 
Begitu mudah untuk membenci orang.
Begitu mudah menghakimi orang lain.
Begitu mudah menjatuhkan orang lain.
Begitu mudah merasa diri paling benar.
 
Begitu sulit untuk terus berusaha.
Begitu sulit untuk belajar mendengar. 
Begitu sulit untuk mengasihi orang.
Begitu sulit untuk melihat kesalahan sendiri. 
Begitu sulit untuk bersikap bijaksana.
Begitu sulit melihat kekurangan diri sendiri. 
 
Baiklah menjelang tahun yg baru ini, kita menjadi pribadi yg lebih kuat. Jangan biarkan diri kita menyerah karena persoalan hidup akan selalu datang silih berganti. Berbagai persoalan menghadirkan warna warni kehidupan dan memberikan dinamika kehidupan yang membuat hidup lebih menarik.  Jalani hidup dengan menikmati apa yang ada disertai dengan semangat pantang menyerah. Pengharapan akan selalu hadir dalam kehidupan orang yang tidak pernah berhenti berusaha. 
 
Mari kita  jalani tahun yang baru ini dengan menjadi pribadi yg lebih baik. Jangan mudah terbawa emosi dan menyebarkan sesuatu yang tidak baik karena cerita dari satu sudut pandang. Banyak sekali pihak yang senang memanipulasi suatu keadaan karena kepentingan pribadi. Belajar untuk lebih banyak mendengar dari berbagai sisi dan melihat suatu masalah dengan objektif. Biarlah kita dapat mengambil bagian untuk membuat keadaan menjadi lebih baik dengan memulainya melalui diri kita sendiri. 
 
Biarlah dalam tahun yg baru ini, kita juga dapat menjadi pribadi yg lebih dewasa. 
Hadapilah setiap masalah dengan hati yang tenang dan tidak perlu menjatuhkan orang lain. Setiap manusia bukanlah manusia yang sempurna, sebelum menjatuhkan orang lain baiklah kita dapat melihat refleksi diri kita sendiri. Orang yang dewasa akan membangun orang disekitarnya menjadi pribadi yang lebih baik. 
 
Selamat menjalani tahun yang baru dengan hati baru yang penuh damai sejahtera. Harapan selalu menanti bagi setiap kita yang percaya.
 
 
Kezhia Bianta Sirait
manusia biru's picture

Mei ... mei

Wah, sudah bulan Mei tapi ada blog tahun baru .. tak apa sih.
Setidaknya, aku juga teringat kembali akan komitmen untuk tahun ini ...  thanks ya.

Setuju, menjalani tahun ini dengan pribadi yang lebih baik. Nggak bisa diusahain sendiri, tapi Tuhan yang menolong. Ya, intinya, balik lagi untuk bisa berelasi intim dengan Dia.