Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Yung Fong K.'s blog

Yung Fong K.'s picture

007. Paskah Bagiku

Selamat Paskah 2012!

Paskah Perjanjian Baru, bagi saya pribadi berarti 3 hal :

01. Bahwa alam maut/dunia orang mati itu (eksistensinya) ada

Yung Fong K.'s picture

TUHAN, Sang Pemburu dari Sorga

2011 telah berlalu. Namun, ini adalah tahun yang paling berarti dalam hidup saya. Bukan masalah kegemilangan yang saya dapat, namun karena inilah tahun di mana Tuhan menemukan saya, yang pada dasarnya tersesat dalam kehidupan yang tak berarah.

Yung Fong K.'s picture

005. Inti dari Perjanjian Baru adalah Yesus Kristus

Fondasi utama kekristenan adalah Perjanjian Baru. Ini semacam penyataan/wahyu dari 'atas' (Kerajaan Sorga) kepada dunia yang ada di 'bawah', terutama mengenai hal-hal rohani. Berbeda dengan bentuk Perjanjian Lama (selanjutnya disebut PL) yang relatif bersifat fisik/jasmaniah, Perjanjian Baru (selanjutnya disebut PB) justru sangat rohani.

Yung Fong K.'s picture

004. Selayang pandang Perjanjian Lama

Alkitab (holy bible) merupakan kitab suci umat Kristiani. Melalui Alkitab umat Kristiani percaya akan menemukan kebenaran tentang TUHAN dan mendapat beragam petunjuk untuk menjalani kehidupan ini dengan benar. Alkitab terdiri dari dua bagian: Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, yang masing-masing dibentuk oleh berbagai kitab yang ditulis oleh penulis-penulis yang berbeda-beda.

Yung Fong K.'s picture

003. Kasih Tanpa Syarat

Saya sudah familiar dengan kata kasih. Seingat saya, semenjak saya lancar baca tulis, selalu bertemu dengan 'kasih'. Dengan usia 41 ini, entah sudah berapa juta 'kasih' yang masuk ke dalam kepala saya. Namun, sedemikian banyaknya 'kasih' masuk ke dalam kepala saya, dalam jangka waktu selama itu, 'kasih' ternyata tidak pernah menetap dalam hati saya.

Yung Fong K.'s picture

002. Reuni Yang Mengubahkan

Sekitar 1 minggu yang lalu (11 Juni 2011), saya menghadiri reuni teman-teman SD-SMP yang telah +/- 25 tahun tidak berjumpa. Selepas SMP (1986), saya melanjutkan SMA, dan seterusnya, saya kehilangan kontak dengan mereka. Hari demi hari dijalani dan saya sendiri tidak pernah memikirkan reunian, apalagi mantan teman SD-SMP.

Cerita selengkapnya demikian:

Yung Fong K.'s picture

001. Cara Hidup Sehari Demi Sehari

     Beban hidup terasa berat dan semakin berat yang dirasakan umat manusia. Masalah demi masalah berdatangan tanpa bisa dibendung. Masalah satu belum selesai, sudah datang masalah berikutnya. Penat dan melelahkan.