Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

widdiy's blog

widdiy's picture

ALLAH dan IBLIS

Sewaktu dilantik jadi pejabat, nama Allah disebut dalam sumpah...."Demi Allah saya bersumpah...."

widdiy's picture

MABUK

 

widdiy's picture

Pertanyaan Seorang Anak kepada Ayahnya

Anak: "Ayah, apa kita bisa tidak berbuat dosa selamanya?"

Ayah: "Tidak bisa Nak, kita pasti berbuat dosa dalam hidup kita..."

Anak: "Kalau dalam waktu setahun? Bisakah kita tidak berbuat dosa?"

Ayah: "Tidak bisa juga Nak. Dalam waktu setahun, pasti ada perbuatan dosa kita."

Anak: "Kalau dalam waktu sehari? Bisakah kita tidak berbuat dosa Ayah?"

widdiy's picture

Ada Istrinya Mas?

Sudah hampir dua tahun ini aku kerja di Jakarta. Terpisah dari anak dan istri. Seminggu sekali aku pulang, ketemu mereka hari Sabtu, dan hari Minggu malam berangkat lagi ke Jakarta. Melepas rindu dengan anak-anak hari Sabtu dan Minggu. Melepas rindu dan nafsu dengan istri hari Sabtu pas anak-anak pergi sekolah atau malam Minggu setelah anak-anak terlelap tidur.

widdiy's picture

PESBUK

Saya kenal yang namanya Facebook pada tahun 2009. Setelah kenal, lalu saya gunakan untuk mencari teman-teman saya waktu sekolah SMP, SMA dan teman-teman kuliah. Sebagian besar ketemu, ada pula yang tidak ketemu, mungkin mereka tidak punya akun Facebook. Hampir semua teman yang mempunyai akun Facebook rata-rata menerima permintaan pertemanan (add-friend) yang saya kirimkan.

widdiy's picture

Ayo Kuajari Kau Naik Motor

"Ayo kuajari kau mengendarai motor....." kataku

widdiy's picture

REUNI

Kamu sering online di Facebook?

Iya, kadang-kadang..

Kamu baca undangan reunian?

Iya baca....

Kenapa nggak pernah datang acara reunian?

Aku malu....

Kenapa?

Aku miskin...

Itu bukan alasan...

eeehh....

Kalau ada acara reunian lagi, kamu mau datang?

Belum tahu...

widdiy's picture

Kambing Hitam

Mat. 7:4 "Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu."

widdiy's picture

RORO JONGGRANG

Tersebutlah di tanah Jawa seorang Raja yang sangat digdaya dan ganteng. Tak ada seorangpun yang bisa mengalahkannya waktu itu. Julukannya Boko. Rakyatnya menyebutnya Ratu Boko atau Prabu Boko. Cuma sayangnya raja ini masih jomblo. Dia menginginkan seorang permaisuri yang cantik jelita, setara dengan kegantengannya. Bukankah Rasul Paulus mengatakan supaya kita mencari pasangan yang seimbang?

widdiy's picture

Si Mul

Bulan Januari lalu saya menulis tentang seorang pribadi yang istimewa dan unik menurut saya. Bagi yang belum membaca, bisa membacanya di www.sabdaspace.org/mboke_mul.

widdiy's picture

Uban

Aku ingat, 9 tahun yang lalu, pertama kali menyadari rambutku sudah beruban. Waktu itu umurku baru 36 tahun. Anakku yang pertama, Alda, yang waktu itu baru kelas 2 SD, suatu hari berkata, "Pak, rambut Bapak udah ada ubannya tuh..." "Ah....masa sih Da...mana? Coba kamu cabut Da..." "Ya...tapi satu uban cepek ya Pak..?" "Ya udah...coba cabutin dapat berapa..."

widdiy's picture

Aku Berusaha untuk Tidak Menangis

Surabaya, Rabu 19 Februari 2014, jam 18.00 sms masuk: "Mas, Bapak meninggal"

Kamis 20 Februari 2014, jam 05.00, aku berdiri di samping peti mati, di dalam gereja kecil, di lereng gunung Lawu

Terbaring sosok kurus, keriput, rambut tipis putih dan wajah tenang, bagai terlelap

widdiy's picture

Anakku di-bully

Anakku yg terkecil, si Bimo, satu-satunya anak laki-lakiku, seringkali nangis kalau pulang sekolah waktu kelas 1. Selidik punya selidik, ternyata dia sering di-bully teman-temannya di sekolah. Memang yang seringkali dilakukan teman-temannya bukan bullying fisik, hanya ejekan-ejekan karena di sudut bibir anakku ada bercak kehitaman seperti bekas terbakar, yang mengurangi kegantengannya.

widdiy's picture

Mboke Mul

Tahun 1990an, ketika saya sedang giat-giatnya ikut "pelayanan" di gereja, saya mengenalnya. Saya lupa nama aslinya siapa, tapi kami memanggilnya "Mboke Mul", karena anaknya cuma satu, laki-laki, namanya Mulyono.

widdiy's picture

Tak Masuk Akal...

Seorang Doktor dalam bidang biologi meneliti pohon kenari dan pohon labu. Dia heran mengapa pohon kenari yang batangnya sangat besar, kuat dan tinggi mempunyai buah yang berukuran kecil. Sementara, pohon labu, yang batangnya kecil dan lemah, mempunyai buah yang sangat besar. Bahkan 1 buah labu bisa mencapai berat 50 kg.

widdiy's picture

Makna Natal yang Hilang

KETAATAN :

Ketika Maria berkata kepada Gabriel "Sesungguhnya aku ini hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Itulah ketaatan yang sesungguhnya. Bukan menuruti keinginan diri sendiri tetapi menuruti kehendak Tuhan.

Kemungkinan konsekuensi yang akan ditanggung Maria dengan menaati kehendak Tuhan:

- Diputuskan tali pertunangan oleh Yusuf, karena Maria hamil bukan oleh Yusuf.

- Dikucilkan oleh masyarakat, disebut sebagai perempuan lacur karena hamil tanpa suami.

Kemungkinan konsekuensi-konsekuensi itu tidak mempengaruhi Maria untuk membuat keputusan untuk menaati kehendak Tuhan.

Orang-orang yang mengaku Kristen dan merayakan Natal saat ini kebanyakan hanya menuruti keinginan diri sendiri, mengejar segala keinginan duniawi yang dikatakan sebagai "kebutuhan". Dimana ketaatan sejati zaman ini?? Apakah sudah lenyap tergilas roda egoisme??

widdiy's picture

Kasih Ibu

Kasih ibu, dimulai

Sebelum anaknya lahir

Terkikis karena dikecewakan

Tergerus karena disakiti

Terkelupas karena kedurhakaan

Dan ketika yang tertinggal hanya intinya

Adalah KASIH

Yang ditanam oleh Allah dalam hatinya

 

_________________________________________

menyambut Hari Ibu 22 Desember 2013

widdiy's picture

Ibu Bermata Satu

Ibu Bermata Satu

 

Di suatu desa kecil di pinggiran Jawa Tengah, hidup seorang perempuan dengan satu anaknya laki-laki, sebut saja Deni. Suaminya, seorang pegawai negeri di Kantor Kecamatan, meninggal karena kecelakaan lalu lintas, ketika dia sedang mengandung 5 bulan. Dengan uang pensiunan dari suaminya dia menghidupi dirinya dan anak laki-lakinya.

widdiy's picture

Perubahan Akal Budi

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

widdiy's picture

Manusia Baru

2Kor. 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Salah satu kunci untuk berjalan sebagai domba-domba Allah adalah kesadaran bahwa setelah kita percaya Kristus, kita menjadi ciptaan yang baru.  Ciptaan yang baru artinya menjadi manusia baru yang diciptakan oleh kehendak Allah sendiri di dalam kebenaran dan kekudusan (Ef. 4:24) dan diperbaharui terus menerus untuk menjadi gambar Allah (Kol. 3:10).