Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Waskita's blog

Waskita's picture

Gimana Kalau Paijo Saja?

"Nanti kalau anak kita perempuan mau aku beri nama Dinda Natalia saja". Tiba-tiba istriku berujar. Ah pasti gara-gara tadi pagi dia muntah-muntah nih.

"Hem..., kenapa bukan Asoka saja?", tanya ku. "Natalia saja Mas..., soalnya, kalau beneran jadi, berarti kan waktu produksinya pas masa Natal nih, jadi Natalia kan pas". Rajuk istriku.

Waskita's picture

Tanggul Tempoe Doeloe

Beberapa waktu lalu, aku sengaja pergi ke kawasan tanggul yang ada di dekat rumah nenek. Dulu, sebelum keluargaku pindah ke daerah Mojosongo di bagian utara kota Solo, aku menghabiskan masa kecilku di rumah ini, di derah Dawung Kulon selatan kota. Tanggul ini sudah berdiri lama. Mungkin dibangun pada zaman Belanda. Sempat jebol sekitar tahun 60-an, yang berimbas pada terjadinya bencana banjir bandang di Solo.

Waskita's picture

Sandal Jepit

Kemana dia ya? aku sudah feling, soalnya tadi sebelum berangkat kerja aku lupa masukkannya ke kamar kos. Benar kan, sekarang hilang, mana sandal jepit kesayangan. Harus beli lagi. Di kos sandal jepit memang rawan ilang, sebab sandal jepit yang ada diluar berarti milik bersama, bisa dipinjam siapa saja, tidak perlu bertanya. Mo balikin kapan-kapan saja kalau ingat. toh cuma sandal jepit ini, murah.

Waskita's picture

Ikut Menghadapi Polisi Menuju Solo

Hla kalau ini versi Waskita.

Hampir saja apes, gara-gara baca berita detik.com yang memberitahu bahwa Solo baru saja dilanda angina puting beliung, hingga banyak pohon tumbang, jadi cepat-cepat mengemasi barang selepas jam kantor. Maksudnya mau pulang ke Solo. Kasihan istri di rumah sendirian.

Waskita's picture

Anak polah bapa kepradah

Wealah... gimana saya tidak malu membaca cuplikan berita dibawah ini:

Waskita's picture

Time Machine

Sejak kecil saya selalu tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan mesin waktu. Rasanya asik ya kalau kita melakukan time travel, mengunjungi berbagai abad peradaban manusia.

Waskita's picture

Dilanda Gelombang Cinta

"Nggak usah dibawa ke sini saja kemarin sudah ditawar 30 jt, Nop". jawabnya. Dia memang tidak pernah memanggilku Mas,selalu saja Nop, Nopi. Dasar semprul. "WHAT!!!" mendengar itu, kaget juga aku. "Trus berarti tanaman itu sudah laku? wah kaya dong kamu sekarang". "Belum... belum aku kasih, aku mintanya 40 jt, sepertinya dia mau, katanya minggu depan mo datang lagi kok.". Jawab adhiku.

Waskita's picture

Software Bajakan VS OpenSource

Tiba-tiba YM di komputerku berkedip-kedip. Ada teman kirim message berisi link alamat situs dengan pesan singkat "Latest news from Solo".

Waskita's picture

Polisi Tidur, Pernak-pernik Baru Menyambut 17-an

Orang Solo memang banyak yang kaya, jadi selain mobil pribadi, semakin banyak yang melengkapi rumah pribadinya dengan alat pembatas kecepatan (istilah keren dari Polisi Tidur) di jalan depan rumahnya. Bahkan ada punya lebih dari satu. Read more

Waskita's picture

Maksimalisasi PDA

Jika kebetulan punya PDA, gimana kalau kita maksimalkan fungsinya untuk hal-hal yang bersifat rohani. Maksud saya biar bisa berguna untuk membangun iman begitu. Dibawah ini ada ide-ide yang kebetulan sudah saya coba. Sebagian besar, atau mungkin semuannya bukan hal baru sih.

Waskita's picture

Pit Motor

"Wis tho Le, beli motor bebek wae, hla wong badanmu itu kurus, cuilik, ceking kok mau naik motor laki, nanti kabur kanginan. Bapakmu iki ta sing jadinya repot". Read More

Waskita's picture

Kaya tetapi Miskin

"Tuhan saya tahu bahwa sulit bagi seorang kaya untuk masuk sorga. Tapi jika boleh saya ingin jadi orang kaya". Read More

 

Waskita's picture

Menjadi Kepanjangan Tangan Mu?

Ini hanya sharing sederhana ... cerita biasa ...

Saya ingin bagikan sharing kantor hari ini. Kebetulan setiap pagi, di kantor, kami selalu mengawali dengan persekutuan doa. Kadang ada sharing, tapi lebih sering kami cuma cengar-cengir, senyam-senyum karena tidak ada yang disharingkan. Kalau sudah begini, biasanya kami hanya bernyanyi dan berdoa. Semua memang dibuat mengalir saja.

Waskita's picture

Kala Cinta Menjadi Lenggang

Cinta menunjukkan berbagai macam bentuknya, bahkan dalam bentuk yang
sangat kecil dan dangkal, atau bahkan tidak punya bentuk, bisa juga dalam
bentuk yang tidak ingin kita ketahui? Bunga, saat-saat yang romantis

Waskita's picture

Trenyuh

Ini hanya kisah sederhana ... cerita biasa ...

 

Minggu ini seperti biasa, tidak ada yang istimewa, kecuali aku mengikuti jam kebaktian yang tidak seperti biasanya, selain itu semua sama.

Waskita's picture

Jumawa

Ini hanya kisah sederhana ... cerita biasa ...

 

Kemarin ...
bumi bergetar, gunung menggelegar, hutan terbakar ...
Kemarin ... sungai meluap ...
air ... lumpur ...
lumpur yang menyembur akibat enggan mengikuti prosedur!
Lihat! betapa lemahnya manusia ...
Betapa kecil, tanpa daya menghadapi alam yang murka.

Waskita's picture

Hidup adalah Memilih

Ini hanya kisah sederhana ... cerita biasa ...

Hidup adalah memilih.

Siapakah kita dan akan menjadi apa kita, pilihan kitalah yang menentukannya.

Memang kita tidak bisa memilih kapan kita hidup dan kapan kita mati, meskipun terkadang kita tetap bisa memilih untuk mengakhiri hidup.

Selebihnya, hidup hanyalah masalah memilih.

Senang, sedih, kita masih bisa memilih suasana hati kita.

Memilih untuk berkata jujur atau berdusta demi menyelamatkan diri.

Memilih untuk berani menolak, meskipun untuk itu kita ditolak,

Waskita's picture

Suatu Sore di Hari Jumat

Ini hanya kisah sederhana ... cerita biasa ...

Sudah bau solar ... begitulah seperti biasa Theo menyapa ku setiap Jumat pagi. Ya, karena Jumat berarti hari terakhir kerja. Hari yang aku tunggu-tunggu untuk bisa segera menyelesaikan pekerjaan, dan cabut ke Solo (mudik). Maklum sudah hampir tiga bulan ini aku bekerja di Salatiga. Di kota yang dulu, selama empat tahun aku pernah menghabiskan masa-masa kuliah.

Sudah bau solar ... he..he..he.. aku cuma bisa membalasnya dengan senyuman.

Tanpa terasa hari sudah menjelang sore, sebentar lagi pukul lima. Tapi mendekati jam itu bukannya merasa senang... aku malah semakin tegang. Maklum beberapa hari terakhir ini, selalu ada saja pekerjaan tambahan yang harus kami selesaikan, hingga yah... harus overtime, mbur... mbur... lembur...

Benar dugaanku. belum sampai jarum jam menunjuk angka 5 sore ... Yani temanku tiba-tiba datang. "Mas kamu dipanggil bos". Wah ... matang dah ...,

Waskita's picture

Mbak Sri ... Mbak Sri .. Nambah Kerjaan aja

Uch ... sore ini lagi-lagi ibu ku mengeluh kepadaku tentang kelakuan teman kerjanya sesama guru, yang kebetulan sama-sama seorang Kristen. Sebut saja Mbak Sri, kebetulan dia memang masih agak muda. Aku bahkan sempat diajar matematika oleh nya ketika SMA dulu. Beberapa waktu lalu Mbak Sri ini, ditegur Kepala sekolah gara-gara kesibukan pelayanan gereja yang digelutinya sudah sangat mengganggu pekerjaannya sebagai guru. Setiap kali ijin hanya untuk mengikuti retret, seminar, kebaktian padang atau karena diminta berkhotbah. Sayangnya semua itu dilakukan di jam kerja. Sekali lagi di jam kerja!

Waskita's picture

Aneh

Dunia memang aneh ...
Katanya penampilan tidak penting ...
Tapi kenyataanya itu menjadi yang paling penting.
"Ajining diri saka busana" katanya.