Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

theis's blog

theis's picture

Akhirnya adalah Kelegaan

Sudah lama aku tidak menulis disini. Terlalu banyak yang harus dipikirkan, terlalu banyak yang harus dibereskan. Tapi sekarang, urusan terbesar dalam hidupku sudah rampung, karena itu aku ingin bercerita disini.

 

theis's picture

Sabar...... sabar...... sabar............

Hampir tiap hari, aku mendengarkan teman-teman sekantor mengucapkan kalimat-kalimat yang melecehkan ajaran Kristen.

Waktu mereka pertama kali tahu aku masuk Kristen, setiap hari aku datang ke kantor, langsung disambut dgn kalimat "Puji Tuhan, kamu sudah datang". Dan kalimat Puji Tuhan itu mereka jadikan bahan olok-olokan buat banyak hal.

theis's picture

Ke gereja

Sudah 2 minggu ini aku ibadah di sebuah gereja yg ga jauh dari rumah. Sebenarnya gereja ini bukan gereja tempat aku dibaptis, tapi karena gereja tempatku dibaptis hanya ada satu kali kebaktian, jam 10 pagi, and i'm not a morning person....ya aku cari gereja lain yg punya banyak sesi kebaktiannya.

theis's picture

Baru dibaptis!

Kemarin siang, gw baru dibaptis di gereja GKPB Kramat. Tanpa teman atau pacar, apalagi saudara. Rasanya tegang sekaligus lega. Akhirnya keputusan dibuat & membuktikan pada Tuhan kalau gw serius.

theis's picture

Akhirnya mereka tau........

Akhirnya temen2 kantor gw udah tau, setelah kemarin rapat, karena sesuatu hal, gw mengaku kalo gw sekarang Kristen....(padahal gw masih belum yakin untuk memilih kristen atau katolik).

Rasanya legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....................sekaligus takut.

theis's picture

Natal Pertama

Natal sebentar lagi datang dan gue cuma bisa memandangi pohon-pohon natal yang tersebar di mal-mal. Sedih rasanya, gue dari kecil sudah suka sekali pada pohon natal. Gue ingin sekali bisa memasang satu pohon natal di rumah. Tapi tentu aja, dengan kondisi sekarang gak mungkin.

theis's picture

Puasa

Puasa Ramadhan tahun ini bukan pertama kalinya aku ga puasa. Tp kali ini rasanya beda. Kalau tahun-tahun sebelumnya, aku ga puasa karena malas, dll, kali ini karena alasan yg berbeda.

Tapi kenapa ya aku merasa ga enak hati?

theis's picture

Pertemuan Kedua

Sehari setelah misa pertamaku di Katedral, Uni memberikan buku Renungan Harian edisi Juni. Karna aku belum punya Alkitab, jadi buku itu kubaca seperti membaca novel saku. Isinya pas sekali dgn segala permasalahan yg sedang aku hadapi. aku nangis waktu membacanya, sekaligus dapat pemahaman baru. Aku seperti mendapat kekuatan.

theis's picture

Pertemuan Pertama

Lama juga ya aku tidak menulis disini, abis susah bgt sih loginnya.

Lanjut ya,

Singkay cerita, sth malamnya aku mendengar Nyong membacakan ayat "carilah Kerajaan Tuhan dan.....", paginya aku ketemu Uni, teman satu kantor. Begitu aku selesai menceritakan kejadian semalam, Uni, seorang Katolik yg taat mengajakku ke gereja. Aku langsung mengiyakan. Hari Sabtu 2 minggu sebelum Paskah, aku pertama kali ke gereja. Awalnya Uni mengajak ke gereja dekat ktr saja tp aku pilih Katedral, kebetulan sudah cukup lama aku penasaran ingin ke sana.

theis's picture

Aku2

Ternyata aku tidak bisa membohongi diri sendiri kalau aku butuh Tuhan, walaupun aku sudah tidak tahu lagi siapa dia. Setiap mau beribadah menurut agama orangtuaku, batinku rasanya ga ikhlas. Rasanya ada yg salah, tapi aku nggak tahu apa salahnya. Sepertinya aku merasa semua ibadah itu sia-sia, karena aku tidak merasakan manfaatnya, aku tidak merasa lebih dekat dengan-Nya.

theis's picture

Aku1

Sebut saja namaku Theis. Tentu saja ini bukan nama asli, hanya nama samaran yg sengaja kupilih karena artinya. Ya, artinya menunjukkan siapa aku, seseorang yang mengakui adanya Tuhan tapi tidak beragama.