Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Novi Kurniadi's blog

Novi Kurniadi's picture

Death is Near

 Serem baca judul di atas? (^-^)v

 

Dalam kurun waktu sebulan terakhir, paling sedikit ada 5 berita duka yang aku dengar. Berita duka paling fresh aku terima siang tadi mengenai ortu seorang kakak kelas yang meninggal dunia. Tepat sebelum berita duka tersebut masuk ke inbox hpku, Kenia dan aku lagi ngobrol soal ini.

Novi Kurniadi's picture

God's Love for Papua

Last Friday Night Fellowship (19/8) was very touching for me. Temanya adalah God's Love for Papua.

Novi Kurniadi's picture

I Can Tell Only What The Lord Tells Me

Saat Teduh pagi ini aku baca 1 Raja-raja 22. Itu kisah ketika Raja Ahab dan Raja Yosafat mau maju perang melawan Ramot-Gilead. Sebelum perang, Raja Yosafat minta supaya semua nabi dipanggil sehingga mereka bisa memberikan petunjuk apakah harus maju perang atau tidak. Akhirnya Raja Ahab panggil 400 nabi dan mereka semua mengatakan supaya maju aja.
Jawab raja Israel kepada Yosafat: "Masih ada seorang lagi yang dengan perantaraannya dapat diminta petunjuk TUHAN. Tetapi aku membenci dia, sebab tidak pernah ia menubuatkan yang baik tentang aku, melainkan malapetaka. Orang itu ialah Mikha bin Yimla." Kata Yosafat: "Janganlah raja berkata demikian." (1 Raja-raja 22:8)
Novi Kurniadi's picture

Pelayan yang Tidak Dihargai

Sejak jadi Spv, aku baru merasakan pelayanan 24 jam setiap hari, seminggu penuh, sebulan full, dan untuk jangka waktu setahun ke depan. Melayani anak-anak yang Tuhan percayakan kepadaku berarti siap memberikan hati, waktu, tenaga, telinga, mungkin juga sedikit uang, setiap saat.

Novi Kurniadi's picture

BerkatMu cukup di dalam hidup kami

Seminggu terakhir, Tuhan bekerja di dalam hidupku, turut merasakan pergumulanku. Sekarang aku berpikir untuk mulai bersaksi tentang pergumulan yang aku alami ini. Awalnya aku ragu. Ada rasa malu. Karena kalau aku bersaksi, berarti aku menceritakan dosaku ke orang lain. Tetapi baru akhir minggu ini aku baca di buku "Meningkatkan Pelayanan Anda", kalo seorang pemimpin Kristen tidak perlu takut mengungkapkan kegagalannya. Mengapa? Karena ketika kita bersaksi, kita menyaksikan Kristus yang memampukan orang berdosa untuk hidup benar!


Jadi ini kisah lengkapnya..

Novi Kurniadi's picture

Dia Tidak Pernah Mengecewakan

 Sejak semula Allah menciptakan Sara dengan tujuan untuk menjadikannya ibu dari bangsa pilihan Allah. Oleh karena itu, Allah merancang kehidupan Sara dengan istimewa. Ketika Allah memanggil Abraham dan berjanji kepadanya, Allah juga sedang berjanji kepada Sara.

Sara dianugerahi kecantikan yang luar biasa. Kecantikannya masih menawan pada usia tua, sehingga Abraham takut saat mereka pergi ke Mesir. Pada saat itu, paling sedikit usia Sara adalah 65 tahun (selisih 10 tahun dengan Abraham yang berusia 75 tahun saat dipanggil Allah). Sedemikian cantiknya Sara sehingga Firaun mau meminangnya.