Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

manusia biru's blog

manusia biru's picture

Sedikit Kekesalan Dengan Kata "Mengalir" Versi Orang Kristen

Beberapa waktu ini, aku sangat terganggu dengan kata-kata teman yang segereja denganku.

"Ah, biar mengalir saja. Bersama Tuhan, mengalir saja...pasti bisa."

Apanya yang mengalir?? Air ... iya!!

manusia biru's picture

Pengaruh Buruk

Akhir-akhir ini, banyak terdengar berita tentang tindak asusila terhadap anak-anak sekolah. Wah, kok semakin lama semakin tragis begini ya pendidikan di Indonesia. Ada ketakutan tersendiri untuk melihat bagaimana pendidikan di Indonesia ke depannya ....

manusia biru's picture

Hal Baik Dalam Peristiwa Buruk

Orang tua bilang bahwa setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita, pasti ada  hal baik yang tersimpan di sana. Apakah benar dalam setiap peristiwa selalu ada hal baik yang bisa kita petik? Peristiwa hanyalah peristiwa .... datang dan pergi. Ada hal baik atau tidak, ya ... tergantung kita menyikapinya ... hehe. Kalau dipikir sih bener juga. 

manusia biru's picture

Pemikiran Saya Tentang Cinta Manusia

Baru-baru ini berita tentang Ade Sara ramai dibicarakan. Seorang cewek yang meninggal karena dibunuh oleh sepasang kekasih, yang konon mereka pernah menimba ilmu di bawah atap sekolah yang sama (semasa SMU). Zaman sekarang ini, kejadian semacam ini hampir-hampir tidak mengagetkan karena entahlah ... mungkin salah satunya karena sudah terlalu sering mendengar berita tentang kematian seseorang karena dimutilasi/dibunuh dengan cara yang lainnya. 

manusia biru's picture

Gadget oh Gadget

Tiba-tiba aku ngebayangin kalau seandainya zaman Tuhan Yesus dulu sudah ada gadget ... gimana ya situasi gereja saat itu. Mungkin sama seperti saat ini.

Kalau lihat film Tuhan Yesus, terutama pas Yesus masuk ke Bait Allah dan hendak membacakan firman Tuhan ... suasana sangat khsusuk, tenang ... hampir semua orang yang ada di situ menghargai firman Tuhan yang ingin disampaikan. Yah, walaupun di film itu, yang saya ingat, Yesus berkata, "Demikianlah firman Tuhan digenapi ...." (kurang lebih begitu intinya) dan respons semua orang di situ, "Haaa ... firman Tuhan digenapi." Saat itu, ada respons langsung terhadap firman Tuhan yang disampaikan.

manusia biru's picture

Susah Dapat Khotbah Murni

Zaman sekarang susah untuk mendapatkan khotbah yang murni ... alkitabiah. Bangun pagi, semangat, berangkat ke gereja. Sampai di gereja, lumayanlah nyanyian pujian penyembahan bisa membawa sampai ke dalam suasana ibadah. Namun, begitu pak pendeta naik ke mimbar dan mulai berkhotbah ... wah, awalnya sudah meyakinkan karena setidaknya jemaat diajak buka Alkitab. Setelah itu, masuk ke pertengahan hingga akhir khotbah ... koq yang diomongin cuma berkat dan pengalaman mendapatkan materi berlimpah dari Tuhan ya? Iya, saya percaya kalau Tuhan itu kaya dan punya segalanya. Ia sanggup memberikan semua yang kita inginkan, jangankan materi ... kepuasan batin, Ia sanggup berikan.