Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

kurnia's blog

kurnia's picture

Galery Orang-Orang Kudusku

Contoh orang-orang Kristen yang menyebarkan kasih karunia.

Akhir-akhir ini saya melempar pertanyaan ke orang-orang asing - misalnya ke orang yang duduk bersebelahan di pesawat -- setiap kali saya melakukan percakapan: "Ketika saya ucapkan kata Kristen Injili, apa yang muncul dalam pikiran Anda?" Sebagai tanggapan saya mendengar tentang televangelist yang terkena skandal dan aktivis pro-kehidupan (menentang aborsi), atau penentang hak-hak kaum homo, atau proposal untuk melakukan sensor terhadap internet. Tidak sekalipun -- tidak sekalipun -- saya mendengar gambaran tentang aroma kasih karunia.

kurnia's picture

Mengapa Setan Memilih Menjadi Iblis?

"Ryu, menurutmu iblis itu seperti apa?", tanya sang kakek, King Hades, ke cucu yang diharapkan jadi penerusnya.
"Menurut kitab suci, awalnya mereka itu adalah malaikat!", jawab Ryu dengan polos.
"Ya, setan dan iblis adalah malaikat yang diusir dari surga. Lalu, kenapa setan memilih menjadi iblis?"
"Kenapa?"

kurnia's picture

Omerta

Beberapa minggu terakhir ini aku mulai terpengaruh oleh kebiasaan teman-temanku di studio - membaca novel. Apapun jenis novelnya - dari novel anak-anak (Harry Potter), novel detektif, sampai novel “kiri” (karya Pramudya). Novel terakhir yang aku baca adalah Omerta, sebuah novel karya Mario Puzo, yang berkisah tentang kehidupan mafia di Amerika.

kurnia's picture

Berendam Di Sungai Yordan

"Apa? Aku disuruh mandi di Sungai Yordan? Gila betul nabi itu! Sudah nggak mau menemuiku, sekarang disuruhnya pula aku mandi di sungai yang jorok itu," Panglima Naaman mengumpat dengan geramnya. "Memangnya di Damsik nggak ada sungai. Abana dan Parpar masih lebih baik di banding sungai Yordan itu."

kurnia's picture

Penyelamat Yang Tertolak

Sejak kecil dia sudah mengalami penolakan. Sampai pada hari kematiannya juga. Sang 'calon ayah' hendak memutuskan pertunangan dengan ibunya karena dia. Sang ibu, dengan was-was dan mungkin juga malu namun tetap tegar, menyimpan rahasia tentang dia. Belum lagi komentar dari tetangga dan kerabatnya (kecuali mungkin dari salah seorang bibinya).