Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kolipoki's blog

Kolipoki's picture

Fobia

Kutajamkan pendengaranku. Tapi masih saja terdengar kurang begitu jelas padahal jarak antara kamarku dengan ruang tengah tetanggaku hanya berjarak 2 meter saja tapi itu saja ternyata tidak cukup. Suara mereka terhalang oleh tembok kamarku juga tembok rumah mereka.

Kolipoki's picture

Samar samar

Ini pagi yang biasa baginya sama seperti pagi yang lain. Pagi di mana sayup-sayup ia mendengar aktivitas yang menandakan dimulainya hari itu; suara kicau burung yang bersarang di atas atap kamarnya, ayahnya yang sedang membuka pintu dan jendela-jendela ruang tengah, orang yang lalu lalang di jalan depan rumahnya, tetangga sebelah yang sedang sibuk di dapur, traktor yang berjalan lambat-lambat serta angkot yang sudah ia hafal betul suaranya.

Kolipoki's picture

Pijatan di Punggung Mama

Mama sakit. Ia minta aku untuk memijat-mijat tubuhnya, "Tolong pijatin punggung mama" katanya. Ku ambil sebotol minyak (serupa minyak kayu putih dengan merk bear), kuoleskan ke punggungnya.

Kolipoki's picture

Mungkin juga

Lalu aku bertanya lagi ...

dan kau hanya diam, ...

Kudapati kau dalam diam.

Lalu aku mulai menangis ...

kuberharap kau hapus air mataku.

Tapi, malah semakin sesak aku,..

kau biarkan begitu saja.

Lalu aku terdiam ...

aku hanya ingin tahu saja ...

apakah kau akan tetap diam?

Lalu aku berujar ...

tak kau tanggapi ...

Kolipoki's picture

Sumpah Itu

Sewaktu mendengar kabar kematiannya, ...Pak M.L Toruan yang menjadi guru matematika sekaligus kepala sekolahku sewaktu S.D, aku kembali teringat dengan sumpah yang pernah aku dan teman-temanku ucapkan ..."Kira(k)la mati,...kira(k)lah sakit,...kira(k)lah jatuh dari motor, ...kira(k)la mati..."  Kira(k)la is bahasa Melayu artinya mudah-mudahan, sebgai harapan, permohonan).

Kolipoki's picture

Ketika Mesem Pulang

Pagi ini dapat berita menggembirakan dari teman se kos,..Mesem, pembantu dikos kami sudah pulang!

Kolipoki's picture

My Beloved Jefry

Satu lagi realita hidup yang kualami: Aku bisa saja berdoa, "Jika Tuhan mau ambil dia, ambillah." Tapi ketika orang yang kita sayangi itu benar-benar pergi,...betapa itu sangat menyakitkan. Bahkan ketika sudah merasa berserah tetap saja ada rasa kehilangan, rasa sakit dan sedih.

Kolipoki's picture

Sutradara Film Porno

Suatu kali ketika kutanyakan pada anak-anak di Rumah Yataka tentang cita-cita mereka, Markus dengan setengah berbisik bilang padaku mau jadi tukang jahit. Aku agak terperanjat karena tidak terpikirkan olehku ia akan menjawab seperti itu. Umumnya anak-anak ketika ditanya akan jawab mau jadi dokter, polisi, guru, dll yang umum gitulah.

Kolipoki's picture

Bibir Hanna dan Jari-jari Agatha

Setiap kali ada yang datang ke Rumah Yataka melihat-lihat anak-anak kami yang akan diadopsi seperti memilih-milih barang yang akan di beli rasanya sedih sekali.

Kolipoki's picture

Sesal

Menyesal; entah itu karena menunda melakukan sesuatu karena
yakin bahwa besok masih ada kesempatan tapi ternyata kesempatan itu tidak
pernah datang dan tidak akan terulang lagi. Menyesal karena …”Seandainya aku tahu …”, … ada banyak alasan
kenapa menyesal. Aku sendiri menyesali banyak hal namun yang amat tragis

Kolipoki's picture

Jika Saja ...

Hari ini ada ada kejadian yang rada “lucu” mungkin bisa nyerempet ke tragis:)

Lima orang anak kami baru masuk sekolah Smile(tepatnya sudah 1 minggu ini) & tentu saja musti bayar uang pangkal, uang seragam, & uang lain2. Meski anak2 kami masuk ke salah satu sekolah Kristen (yang ada di daerah pasar Rawasari) dan meski mereka tahu bahwa ke-5 anak kami berasal dari yayasan panti asuhan, tidak berarti kami mendapat diskon gede2an ...Itu bukan inti sesungguhnya. Tapi berdasarkan kenyataan seperti itu, saya melihat ada sesuatu yang menarik untuk dibahas (mungkin juga dilihat oleh yang lain).

Kolipoki's picture

Gado-gado

Jam 8.30 masih di kantor, ...cuman ngenet. Badan capek tapi rada betah juga ampe jam segini karena besok weekendCool

Kolipoki's picture

Church of God

“Nanti, jika dia meninggal, siapa yang akan menggantikannya?”
tanyaku pada Yubel. “Dia tidak akan mati”, sahut Yubel.
Dan aku pun terbelalak,…”Tidak akan mati? Bukankah dia manusia?” tanyaku

Kolipoki's picture

Hanya dalam Hati

Senyum dalam Hati

Kupikir waktu di foto untuk pembuatan KTP, aku sudah tersenyum tapi ternyata waktu kulihat hasilnya ... tak sedikit pun ada senyum di wajahkuSmile. Padahal perasaanku sih udah tersenyum... o la la,...ternyata aku cuma tersenyum dalam hati, ya jelas aja nggak kelihatan. Waktu lagi ngambil perbaikan KTP (sebelumnya agamaku yang tercantum Islam), aku juga melihat laki-laki separuh baya yang sedang di foto untuk bikin KTP. Sebelum di foto ia tersenyum tapi pas udah di foto ia malah cemberut...apa ia mengalami hal yang sama denganku ya?...merasa sudah tersenyum ternyata cuma senyum dalam hati.

Kolipoki's picture

Dengarkan Aku

Aku minta maaf,...

dia diam saja,

tak ada jawaban.

 

Aku bertanya,...

Apakah kau membenciku? ...

tak ada jawaban, ...

ia diam saja.

 

Aku bertanya,...

Alergikah kau padaku?...

tak juga ada jawaban,...

ia diam saja.

 

Kau malah marah padaku,...(kau sungguh marah?)

Kolipoki's picture

Hari Ini

Sudah lama rasanya tidak menulis. Tidak tahu apa karena tidak dekat-dekat dengan orang-orang yang suka nulis atau karena tidak ada lagi yang maksa-maksa:p Tapi malam ini pengen banget nulis sesuatu entah apa pun itu padahal malam ini ngantuk berat dan capek banget.

-------------------------

Tadi Pagi

Kolipoki's picture

Satu Pejantan, Selusin Betina

Jika Anda membayangkan tentang seekor ayam jantan di antara ayam betina atau seekor babi atau sapi atau apa pun juga itu dalam suatu kandang, …bukan! … bukan itu yang kumaksud.

Kolipoki's picture

LITERASI, AHLI LITERASI DAN PERANNYA

Pada saat suatu Alkitab sudah selesai diterjemahkan dalam suatu bahasa, apa yang kemudian harus dilakukan? Cukupkah hanya dengan membagi-bagikannya kepada masyarakat? Ternyata tidak. Pekerjaan tidak selesai sampai di situ saja. Lalu apa?

Kolipoki's picture

Susahnya Mau Jadi Penerjemah Alkitab

Ternyata tidak mudah menjadi seorang penerjemah Alkitab ke dalam bahasa suku. Setidaknya itulah yang saya rasakan ketika mengikuti orientasi selama dua minggu di salah satu organisasi misi yang ada di Indonesia.

Kolipoki's picture

Out of Comfort Zone?

Kali ini kuanggap dirku sebagai penumpang kereta api yang tidak tahu hendak bepergian ke mana. Perasaanku, ... tak ada yang kurang. Semuanya sudah ada. Segala sesuatu yang perlu kubawa sudah kubawa. Aku punya dua pilihan sebagai tujuanku berikutnya yang kuharap sebagai perhentian terakhir dari perjalanku yang sudah teramat panjang bagiku (Aku sudah jenuh jika sampai saat ini tak bisa memikirkan apa yang sudah layak untuk kupikirkan. Tak bisakah aku hidup normal sebagaimana yang lainnya?).