Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

karintanojo's blog

karintanojo's picture

SIBLING RIVALRY

Setiap anak terlahir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keunikan inilah yang menjadi pembeda, bahkan antar saudara kandung sekalipun. Sayangnya, sering kali perbedaan ini memicu persaingan di antara mereka, baik persaingan yang sehat maupun sebaliknya. Bagaimana menyikapi sibling rivalry?

karintanojo's picture

You are what you eat

“Aduh, beratku nambah!!! Aku harus diet nih”

"Bajuku sudah tidak cukup lagi, nampaknya aku harus puasa makan dulu ya"

karintanojo's picture

Misteri CiptaanNya

Aku bersyukur kepada-

karintanojo's picture

Am I Ready?

Belajar untuk persiapan ujian nasional yang semakin dekat, ikut ujian praktek di sekolah, bimbingan belajar di tempat kursus. Kegiatan sehari-hari nampaknya semakin penuh dengan aktivitas belajar sehingga tenaga dan pikiran banyak tersita untuk menekuni bahan ujian.

Apa tujuan dari usaha belajar yang dilakukan? Apa hasil akhir yang diharapkan?

karintanojo's picture

Komunikasi kasih sebagai bahasa hidup lewat perbuatan

Teman-teman terkasih, manusia cenderung suka mencari-cari alasan untuk menghindar atau menyelamatkan diri dari tanggung jawab untuk melindungi kenyamanan dan keamanan diri sendiri.

karintanojo's picture

TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI DIA

Oleh Agustin Widjiastuti

         Didalam kehidupan sehari – hari kerap kali kita menghadapi seribu satu macam persoalan. Tidak jarang kita merasa cemas, gelisah, kawatir dan takut. Tuhan Yesus mengajak kita untuk tidak pernah takut. Tuhan Yesus selalu mengingatkan pada kita bahwa kuasa – Nya lebih besar dibanding persoalan – persoalan alamiah yang berlangsung di dalam dunia. ( I Yohanes 4 : 18 dan Markus 6 : 45 – 52 )  Asalkan kita percaya dan berserah pada -  Nya, maka kita akan benar – benar merasa ketenangan.

karintanojo's picture

Mendampingi anak belajar untuk UNAS

Ujian Nasional telah menjadi tantangan tersendiri bagi siswa dan orangtua. Kini Ujian Nasional sudah berada di depan mata. Para siswa dan orangtua serta guru-guru di sekolah juga mempersiapkan diri untuk menghadapi UNAS.

karintanojo's picture

SAKIT akibat GALAU

“Apakah anda pernah mengalami sakit perut yang berat sampai diare pada saat akan mengikuti ujian?”

“Apakah anda pernah merasakan sakit kepala hebat saat menerima suatu pekerjaan atau tugas?”

karintanojo's picture

Kacamata Positif untuk Anak dan Remaja Broken Home

“Ah dia memang anak broken home, pantas begitu perilakunya”. Demikianlah stigma yang diberikan oleh masyarakat terhadap anak/remaja yang berasal dari keluarga broken home. Keluarga broken home merupakan keluarga yang tidak utuh lagi, dalam arti keluarga mengalami perpecahan (broken).