Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

julian's blog

julian's picture

Focus To Souw Not To Reap

 

Bacaan Alkitab: Galatia 6:7-10

 

Seorang petani yang bercocok tanam padi, sebelum menabur ia mempersiapkan dahulu segala sesuatunya. Ia harus menyediakan benih padi dan benihnya harus disemai dahulu. Selain itu, juga harus membajak sawah dan membuat bedeng, barulah Pak Tani dapat menanam benih yang telah disemai itu. 

julian's picture

Spionase

 

Bacaan Alkitab: 1 Petrus 5: 8-9

 

Spionase berasal dari bahasa Perancis, yaitu "espionnage", artinya pengintaian atau memata-matai. Spionase adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah ataupun individual, untuk memperoleh informasi yang sangat rahasia tanpa adanya izin dari pemilik informasi tersebut. 

julian's picture

Keluar Dari Kekhawatiran

 

Bacaan Alkitab: Matius 6:25-34

 

 

Khawatir atau kuatir adalah takut, gelisah, atau cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi. Rasa takut atau khawatir dimulai sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa. Mereka bersembunyi karena takut bertemu dengan Tuhan, sebab mereka telah berdosa. 


Sejak itu, semua orang memiliki rasa khawatir, takut, cemas, atau gelisah. 

julian's picture

Mencintai Walau Harus Terluka

Bacaan Alktab: Yohanes 3:13-16

 

Pada masa kini, akan sulit ditemukan orang-orang yang mencintai orang lain sampai harus menderita atau terluka seumur hidup. Pengorbanan seperti ini, dilakukan oleh Suaidah Nasution. Ia menderita cacat permanen akibat luka bakar yang dilakukan oleh kekasihnya Sahala Raja. 

 

julian's picture

Died For 20 Minutes

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 7:55-60


Pengalaman yang paling ditakutkan oleh banyak orang, mungkin saja adalah ketika kematian menjemputnya. Saya pernah melihat seseorang yang belum mengenal Tuhan yang akan segera meninggal. Seketika wajahnya seperti diselimuti oleh ketakutan yang besar.

 

Berbeda dengan orang percaya yang dipanggil Tuhan, wajahnya tenang dan ia siap pulang ke rumah Bapa. Kisah seseorang di ambang kematian dan bisa hidup kembali, sangat jarang ditemui sehingga jika ada yang menyaksikan pengalamannya, sangat sulit diterima oleh logika kita.

 

Namun kenyataannya, ada juga orang yang mengalami pengalaman demikian, "mati selama 20 menit", dan ketika Tuhan Yesus menyentuhnya, ia pun hidup. 

julian's picture

Ketaatan Menghancurkan Tembok

Bacaan Alkitab: Yosua 6: 1-27


Kisah tentang runtuhnya tembok Yerikho dianggap sebagai cerita dongeng oleh para pengkritik Alkitab. Hal ini, tentu bisa mempengaruhi iman, sehingga sebagian orang Kristen meragukan Alkitab. Namun, sanggahan para pengkritik dapat diabaikan dengan adanya bukti sejarah.

 

Pada tahun 1931, seorang arkeolog, yang bernama John Garstang menemukan reruntuhan tembok Yerikho. (Baca juga:  Teologi Paulus dalam Surat Titus )

julian's picture

Menggunakan Kesempatan

Bacaan Alkitab: (Daniel 1:8; 2:48; 6:1-29)

 

Terlahir di dunia ini bukanlah suatu pilihan, melainkan sebagai kesempatan untuk hidup bermanfaat, bermakna, menjadi berkat, dan memiliki kualitas secara rohani. Kita tidak bisa memilih hari, tanggal dan tahun untuk terlahir di dunia ini.

julian's picture

Tampil Inner Beauty

Bacaan: Ester 2:9; 4:1-17; 5:1-8


Memiliki kecantikan fisik tentunya merupakan dambaan setiap wanita di berbagai belahan bumi ini. Berbagai daya dan upaya dilakukan agar diri mereka terlihat cantik dan mengagumkan di mata orang banyak. Sebab itu, tidak heran ada yang berani mengorbankan banyak hal untuk memperoleh kecantikan fisik ini.  (Baca juga: Surat Tilang)

julian's picture

Melibatkan Tuhan

 

Bacaan: 1 Samuel 13:5-14; Yakobus 4:13-17

 

Tindakan dalam mengambil sebuah keputusan ketika diperhadapkan oleh dilema kehidupan, baik dalam keluarga, pekerjaan, maupun pergaulan, tentu dapat berdampak positif atau negatif. Dibutuhkan kebijaksanaan dan solusi yang tepat agar dapat menyelesaikan persoalan dengan baik.

julian's picture

Melihat dengan Mata Rohani

Bacaan: Bilangan 13: 1-33; 14: 1-45

 

Mata merupakan panca indra tubuh yang berfungsi untuk melihat. Apabila mata mengalami gangguan maka penglihatan seseorang pun akan terganggu. Tidak dapat dimungkiri, mata juga adalah aset yang penting untuk dijaga dan dilindungi dari kotoran, debu, dan sebagainya yang dapat menggangu penglihatan.

julian's picture

Hidup yang Berserah

 

Bacaan Alkitab: 1 Samuel 1: 1-20

 


Keputusasaan dan kekecewaan merupakan penghalang iman untuk memiliki pengharapan yang pasti. Hal tersebut, salah satunya disebabkan oleh persoalan hidup. Coba bayangkan jika kita mengalami persoalan silih berganti. Apa yang harus kita lakukan?