Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

josh putra's blog

josh putra's picture

PERPULUHAN SEBAGAI WUJUD KASIH KEPADA ALLAH

Dalam PL ada banyak ayat mengenai persembahan perpuluhan, mengacu pada sejarahnya, perpuluhan itu dimulai dari jamannya Abaraham.

josh putra's picture

puisi cinta

Aku tak pernah menyisakan malam tanpa mengingatmu
Ingin kuukir namamu pada bintang
Supaya teringat selalu kenangan kita adalah kenangan terindah
Dengan ribuan mimpi yang jadi kenyataan
josh putra's picture

wajah Kekristenan di Brasil

Wajah kekristanan di negara-negara di Amerika Latin sedang mengalami perubahan besar!!
 
Di Brasil yang berpenduduk 125 juta orang misalnya, telah terjadi eksodus jemaat antar aliran kristiani – dari katolik ke karismatik injili atau neo-pentakosta dalam 3 dekade terakhir.
josh putra's picture

Bersyukur untuk hal yang Sederhana

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan pelayanan ke Persekutuan Doa di Garut. Saya lihat mereka orang-orang yang sederhana, beberapa diantaranya orang-orang sunda.

josh putra's picture

surat buat anak-anaku

satu hari saya melihat anak-anak sedang tidur, ah.... betapa bahagianya saya memilikinya, lalu saya mulai membuat tulisan ini.....

Anak-anakku……

josh putra's picture

yang tersisa dari natal di kotaku

Sabtu pagi, 3 hari menjelang natal ketika membaca Koran, saya kaget membaca iklan perayaan natal di sebuah gereja lokal, di salah satu sudut iklan perayaan natal yang diadakan di sebuah hotel itu tertulis dengan huruf Kapital “HADIRILAH, ADA DOORPRICE 6 UNIT TV !!” lalu di iklan perayaan natal gereja lain, “BERHADIAH LANGSUNG BAGI 50 PENGUNJUNG PERTAMA!!”

josh putra's picture

sirnakah cinta kita?

bulan menatapku menyalahkanku

cahayanya seperti matamu

ragu untuk berpendar 

josh putra's picture

LUAR BIASA, PUJI TUHAN

Ditengah-tengah kesibukan pekerjaan, akhirnya saya bisa pergi lagi untuk memenuhi komitmen untuk pelayanan ke pedesaan. Kali ini kami pelayanan ke wilayah lampung timur. Beberapa diantara kami ada yang baru pertama kali ikut pergi pelayanan pedesaan. Kesannya : LUAR BIASA!!

josh putra's picture

edelweis cinta kita

Berdiri di antara ngarai-ngarai waktu

Pikirku kita sudah jauh melangkah

Memahat hari, mengukir matahari

josh putra's picture

aku harus hidup lagi...

Kucoba memahami

Hanya bias terasa

Terperangkap dalam galau

Terhisap rasa takut

josh putra's picture

Fenomena Inul.... eh Nelly

29 November 2007 pagi hari seorang gadis muda usia 22 tahun (terlihat dari foto dan pengakuannya)  menulis (mungkin sambil belajar nge-blog) sebuah perkenalan tentang jati dirinya, apa adanya. Namun… hari itu juga (kamis, 29 Nov 2007) Pasar klewer tiba-tiba jadi pasar kaget! Nelly bak rising star, menggoyang sabda space ibarat goyangan “ngebor”nya inul darastita!!

josh putra's picture

digigit anjing

Untuk meningkatkan kualitas hidup jemaat dan menambah keyakinan akan talentanya, saya mengadakan kelas “Self Confidence Training” di gereja. setiap peserta diberi kesempatan untuk berbicara di depan dengan topik dan waktu tertentu.

josh putra's picture

teganya teganya

Saya senang sekali ketika berkenalan dengan seorang Pendeta senior yang merupakan Ketua sebuah Lembaga Kristen yang cukup terpandang di kota saya. Kira-kira satu tahun yang lalu beliau datang ke rumah dan meminta mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan Lembaga Kristen yang Ia pimpin. Tentunya saya kerjakan dengan senang hati….. tapi…. Beberapa saat kemudian menjadi susahlah hati ini!

josh putra's picture

Amunisi untuk Hamba-hamba Tuhan di Garis Depan Peperangan Iman

Hari minggu itu jam 2 siang, saya sedang berapa di desa sekitar sidareja/cilacap, jawa tengah. Hanya tinggal saya dan seorang teman yang biasa membuat dokumentasi, rombongan besar sudah kembali setelah pelayanan pagi tadi di sekitar Sidareja. Saya berkhotbah di ruang tamu yang sangat sempit dan hanya beralaskan tikar. Keringat bercucuran (maklum ga ada AC) karena ruang tamu itu dijejali dengan 25 orang,  beberapa di antaranya dalam keadaan sakit minta untuk didoakan. Rumah tempat saya pelayanan adalah tempat darurat untuk kebaktian minggu, karena gerejanya telah habis dibakar massa beberapa bulan sebelumnya. Saya merasa prihatin, trenyuh, melihat kondisi pendeta dan jemaatnya.

josh putra's picture

Kuburan

KUBURAN! Apa kesan Anda membaca kata kuburan? Biasanya kita merasa seram, takut, dsb. Namun saat ini saya ingin mengajak Anda untuk pergi BERKUNJUNG KE KUBURAN…

josh putra's picture

pisang yang dicuri

Di kantor tempat saya bekerja, ada seorang Office Boy (OB) sudah tua dan telah bekerja sejak perusahaan berdiri 20 tahun yang lalu. Bapak Udin seorang OB yang baik sekali, cepat bekerjanya untuk orang seusianya.

josh putra's picture

Meraih Keberhasilan!

yang terpenting dalam hidup ini bukanlah kepandaian atau kekayaan, yang terpenting dalam hidup ini adalah semangat hidup.

orang pandai yang tak punya semangat akan terlihat bodoh, orang kaya yang tak punya semangat akan menjadi miskin.

josh putra's picture

Mati Muda

Di gereja tempat saya beribadah, ada dua orang pria yang sama-sama tiap minggu datang beribadah, sama-sama masih bujangan, dan sama-sama meninggal di usia 35 tahun. Namun ada perbedaan yang sangat mencolok dari keduanya pada saat mereka hidup…

josh putra's picture

Pintu yang Terkunci

Setelah lulus SMA dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri (ikut UMPTN), saya sengaja “bertapa” supaya lebih konsentrasi dengan belajar di rumah paman. Paman saya mengontrak rumah 2 lantai tapi hanya memakai lantai bawah saja. Lantai 2 tidak dipergunakan, jadi saya minta ijin untuk tinggal 2 minggu khusus untuk belajar. Di lantai 2 hanya ada 1 kamar yang terisi dengan lemari, meja, ranjang dan ada kamar mandi sendiri. Sisanya hanya ruangan-ruangan kosong.

josh putra's picture

Kurus karena anjing

Suatu hari saya diperkenalkan dengan seorang rekan untuk urusan kantor. Kesan pertama melihat pak Jefry yang baru diperkenalkan oleh teman saya adalah kurus, ya beratnya saya perkirakan tidak lebih dari 50 kg, tentunya kurus untuk ukuran pria dewasa. Belum habis keheranan saya, rekan saya memberitahukan bahwa “pak jefry itu kurus karena anjing!” hah!? Maksudnya apa?