Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Hannah's blog

Hannah's picture

Pengembara

Di suatu waktu, di suatu masa aku menemukan sebuah kampung kecil dalam perjalanan pengembaraanku. Kampung itu terlihat asri, aman dan tentram. Kampung Rembulan namanya.
Hannah's picture

Setengah Melihat

Selama perjalanan hidup saya yang baru segelintir tahun saja, saya melihat adanya kontradiksi dari peran Sang Juruselamat yang biarpun sudah begitu sering didengungkan di mimbar tapi masih sering saya renungkan dengan harapan saya bisa benar-benar mengertinya.
Hannah's picture

Sepiring Nasi Goreng

Semalam aku masak seloyang lasagna yang kuperkirakan akan cukup untuk makan malam 2 hari tapi perkiraanku salah kaprah. Beybeh begitu menggemari lasagna buatanku sampai dia menjilati loyang sampai bersih.

Hannah's picture

Keangkuhan

Aku adalah keangkuhan, saudara dari ketamakan dan kekasih dari egois

Aku menggelar barang daganganku bersama sanak saudara dan kekasihku

Anak-anak manusia adalah langgananku

Mereka membeli dan sering kali mencuri tanpa malu

Setiap hari ku duduk di tenda tempatku berjualan

Hannah's picture

Pegang Tangan Saya

"Makin tua kok gw makin banyak cewe yang ngelirik ya?"

Itu sepenggal kata-kata salah seorang sahabat gw. Sudah lama kami tidak bersua, kadang gw merasa ingatan gw akan dia mulai samar-samar bak melihat pencaran sinar dari dalam kabut.

Hannah's picture

Wanita Penjajah Pria

Belum lama ini bos di kantor bercerita tentang seorang temannya (pria) yang baru bercerai dari istrinya. Temannya itu berstatus bapak rumah tangga alias dia tinggal di rumah dan mengurus anak-anak sementara istrinya yang mencari nafkah untuk keluarga.
Gw bukan mau menambah satu lagi blog tentang perceraian tapi sekedar ingin menyinggung tentang emansipasi yang sering didengungkan kaum wanita karena biarpun peradaban kita sudah jauh lebih maju dibanding jamannya si Non Kartini dan kita lihat di mana-mana wanita bekerja di kantor dengan karir yang gemilang dan kadang mengalahkan kaum pria, ternyata tidaklah semudah itu untuk mempraktekkan emansipasi secara seimbang terutama dalam rumah tangga.
Hannah's picture

Lakon Asing

Hari ini kumulai rutinitas dengan mematikan jam wekerku yang sayup-sayup melantunkan sebuah lagu rohani dari sebuah stasiun radio Kristen. Lagu apa yang kudengar pun tidak kusadari karena hamster di otakku masih enggan untuk mengayuhkan pedal sepedanya. Ku turun ke lantai bawah dan memandang langit pagi yang mendung dari balik jendela sembari teringat pesta Sabtu kemaren
Hannah's picture

An Offended Bully

A kid goes to the playground to play and he sees an old bully harassing other kids. The kid wonders why the old bully does what he does so he tries to imitate the old bully's behavior and has a little taste of the habit.
For a few months the kid goes on harassing other kids and makes the neighboring kids watch.

Hannah's picture

Kompromi Bukan Kompori

Gw baru bekerja selama 3 tahun lebih sedikit di kantor yang sekarang dan gw ada di tim gw yang sekarang sejak 2 tahun lalu. Biarpun ada member baru di tim gw, gw tetap merasa gw anak baru (newbie) dan masih dalam masa training. Gw merasa bidang yang gw geluti terlalu besar untuk dipelajari selama 2 tahun dan senior-senior gw yang sudah menggelutinya selama tahunan sampe puluhan tahun pun masih terus belajar karena selalu ada hal-hal baru di bidang yang kami geluti ini.