Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Dancing In The Night's blog

Dancing In The Night's picture

Jaga tutur Katamu

Hati-hati dalam bertutur kata. Banyak (tidak sedikit) diantara kita sering meremehkan urusan yang satu ini. Berkata-kata seenaknya sendiri tanpa memperhatikan perasaan orang lain.

Temanku sering bilang, "mampus loe", "sialan loe", "ah dasar idiot", dan perkataan-perkataan yang menurut gw kasarnya minta ampun. Tapi sewaktu ditegur bukannya sadar ia malah bilang: "Lho gw kalo bicara emang kayak gini, kalo loe gak suka ya udah." Belum cukup sampai disitu iapun beralasan kalo tutur katanya itu udah umum diterima di antara teman-temannya. Bahkan ia melanjutkan, "Kalian aja yang terlalu perasa!"