Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

bintang seven's blog

bintang seven's picture

Bumi Dicipta Dari Air

syalom teman2, mungkin anda spt saya, tak mau perduli, bagaiman

bintang seven's picture

kisah adam (4) Gelap Gulita Sang Allah Manusia!

Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. Kejadian 1:2

BUMI BELUM BERBENTUK DAN KOSONG;

bintang seven's picture

Nafas hidup=Roh Kudus

seorang sahabat pernah mengatakan NAFAS HIDUP=ROH KUDUS, ia beralasan dlm peristiwa adam dihembuskan nafas hidup dan menjadi makhluk berjiwa hidup (kejadian 2),  adalah sama dg peristiwa yohanes 20:22

bintang seven's picture

kisah adam (3) NAFAS HIDUP

Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Menurut saudara/I,  apakah ayat ini menceritakan penciptaan? sudah adakah manusia yg jadi? Jawabannya adalah iya, mengapa? Karena ayat ini jelas menyatakan Allah menciptakan manusia menurut gambar-NYA, menurut gambar Allah. Jika Allah adalah Roh maka gambar Allah gak jauh2 dari Roh. Ayat ini justru menyatakan Roh adam sudah dicipta, namun belum ditaruh didalam daging, inilah proses penciptaan yg continue. Roh adam sudah ada. Roh adam dijadikan di ayat ini, namun belum HIDUP, belum ditempatkan dalam daging/tanah. adam adalah manusia pertama CIPTAAN Allah, kaum bereans dan yg berpandangan serupa, bhw ada manusia sebelum adam, sungguh tersesat, krn tidak memahami kejadian 1:26-27 ini.

 

bintang seven's picture

belajar dari kisah adam (2): terkutuklah tanah karena engkau

sebelum adam di usir dari eden, dan dijaga dengan pedang yang menyambar nyambar, ada satu perkataan dari Tuhan Allah yg mengutuk tanah.

bintang seven's picture

Yesus memang pantas mati.

DOSA dan Kebebasan.
 
bintang seven's picture

Belajar dari Kisah Adam (1) Pikiran

Alkitab bercerita ttg kisah adam, hampir semuanya bernuansa dosa, adam si pendosa, walau banyak nama adam spt adam jordan, adam speight dll, tp kisah adam is phenomenal. Sesungguhnya kisah adam memberi kita banyak pelajaran mengasyikkan.

jika sudah tak ada lagi yg keberatan bhw ular ditaman eden adalah adam, mari kita lihat apa yg dipikirkan adam di taman eden:

bintang seven's picture

Tumbuhan hijau

tetangga sebelah punya pohon mangga, walau buahnya agak masam, tp tetap dipelihara, pohonnya yg rimbun asyik buah berteduh sambil hahahihi dibawahnya.

ternyata pohon mangga termasuk tumbuhan hijau, menghasilkan buah dan udara yg segar, Bagaimana tumbuhan tersebut dapat menghasilkan buah dan udara yang segar, sehingga dapat bermanfaat bagi kita dan semua makhluk hidup?

bintang seven's picture

siapakah Roh Kudus? Kristen sejati

Berburu itu menyenangkan, apalagi kalau kita mendapat apa yg kita buru. si mpek hai hai emang kurang ajar, udah tau gw sibuk malah disuruh berburu. Tp selain kurang ajar, dia juga punya satu sifat, yaitu rendah hati. dia menulis:

Jadi, bintang seven, bersabarlah. SEtelah pukulan ketiga baru saya akan pikir-pikir untuk pergi ke psikiater atau tidak.

bintang seven's picture

Allah adalah Roh

Manusia berjalan dg kaki, berbicara dg mulut, mengetik dg jari, berpikir dg otak, mengecap dg lidah. BEGITULAH CARA manusia bekerja.

Allah adalah Roh, Roh tidak kedengaran suaraNYA dan tidak dpt dilihat. BISA DIBILANG ROH HIDUP DLM GELAP. krn dia tidak terlihat dan tidak terdengar TP IA BEKERJA.

bintang seven's picture

obat batuk

si benjo mengeluh, "jon, tau gak obat batuk yg paling sakti? "

"napa loe?", tanya jon.

"udah 7 dokter, 7 rumah sakit, 7profesor botak, 7 apotik, 7 resep obat batuk, gak ada yg mempan."

"klo resep nenek gw yg keturunan ketujuh raja sinse loe mau?" balas jon

"boleh"

bintang seven's picture

korban ledakan gas 3 kg

abis dari jawa timur, jakarta, bandung, entah dimana lagi ledakan gas 3 kg program konversi pemerintah ini akan meledak. ampe metro tv bikin liputan jangan kirim bom ke rumah.

bintang seven's picture

Perkataan nabi yg Payah

Dulu sekali, saya di gereja terbiasa mendengar kata2 ini:

-.imani, gumuli dan tumpang tangan, pasti mobil yang anda doakan itu akan Tuhan berikan dalam 3 bulan.

-.jangan bilang, sialan, nanti kamu sial. atau jangan bilang aku kalah. katakan aku sukses, aku makmur, aku sehat aku kaya krn jadilah sesuai perkataanmu, untungnya gw belum pernah bilang kampret, klo udah mungkin gw dah jadi manusia kampret.

-.jangan mengeluh, itu tidak dwasa, nanti dihajar Tuhan.

apakah benar, perkataan kita begitu berkuasa, shg kita tidak boleh berkata jujur bhw kita ini capek, letih, mau  mengeluh? yg ada kita harus berkata, sukses, makmur dan memperkatakan berkat?

seharusnya para pendeta itu cocok utk menjadi PENASIHAT nabi2 Allah,

yeremia dan musa bilang mereka masih muda, mereka mengeluh kok, alias beralasan.

daud berkata: 102:11 (102-12) Hari-hariku seperti bayang-bayang memanjang, dan aku sendiri layu seperti rumput.

10:1 Mengapa Engkau berdiri jauh-jauh, ya TUHAN, dan menyembunyikan diri-Mu dalam waktu-waktu kesesakan?

bintang seven's picture

Menunggu adalah membosankan

dia bilang Tunggu setengah jam lagi di bawah pohon besar itu. nikmati rumput yg hijau dg segelas es seperti biasanya, sebelum aku datang.

aku bertanya dalam hati: memang rumput hijau dan es dapat mengobati kebosanan? aku rindu tapi disuruh menunggu. aku bosan tapi apa daya dia belum datang.

bintang seven's picture

kebenaran dlm nada dasar c mayor

kata orang benjo itu baik, patut dicontoh. benar.

hapenya jatuh disenggol orang , sampe rusak,  dia gak marah, padahal kepal tangan benjo dan lengannya cukup kuat utk men k.o seseorang.

tapi kata gw itu bukan hal yg utama. (MAYOR).

bintang seven's picture

mengikuti peraturan

katanya bangsa israel adalah bangsa yg memiliki hukum Tuhan.

bukankah mereka harusnya bangga? memang.

tapi kenapa nasibnya mengenaskan? dibuang, diperbudak oleh mesir.

bukankah bangsa israel jadi takluk pada Hukum mesir? lalu buat apa peraturan mesir dituruti? bukankah Tuhan yg membuang? lalu hukumNya takluk pada hukum mesir?

bintang seven's picture

kembali

Tuhan mengapa?

pengetahuanMU akan ku kejar sampai langit ketujuh

iman, harapan dan kasih akan kuingat dlm buah pinggangku

tapi mengapa aku masih takut?

pengetahuanMU tak sesuai fakta.

mengapa aku masih takut di dunia ini?

mungkinkah aku telah salah menempuh jalan.?

 

mengapa hati yg kupersembahkan masih belum cukup untukMU

bintang seven's picture

tersenyum lah untukku

Malam mulai merangkak naik

sang rembulan menampakkan wajahnya

semilir angin berhembus menyelimuti daging dan kalbuku

aku bertanya:

mengapa malam, rembulan dan semilir angin ada di otakku?

cuma satu alasan, karena aku ingin berpuisi.

bintang seven's picture

rembulan di malam hari

katanya siang itu terang, ah siapa bilang coba tanya si bejo tunanetra itu.

katanya malam itu gelap nah ini gw setuju gak percaya  tanya si bejo.

bintang seven's picture

percaya itu apa?

Ada yang bilang percaya itu sulit. gw bilang gak sulit.

Ada yang bilang percaya itu gampang karena Roh Kudus yang menuntun. gw bilang gak juga, hal itu sulit.

Ada yang bilang orang bisa percaya jika ia telah ditetapkan untuk selamat sejak sebelum dunia dijadikan. gw bilang gw gak tau kapan dunia dijadikan yg gw tau ini tahun 2010.