Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

big blind's blog

big blind's picture

Ditinggikan Dari Bumi Menyatakan Kematian Anak Manusia

dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku.  Ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana caranya Ia akan mati. Yohanes 12:32-33

 

Ditinggikan dari bumi,
Dapatkah saudara memandang salib sebagai peninggian? Atau apakah saudara justru memandang salib sebagai beban, bukannya kemuliaan? Kita hanya dapat memandang salib sebagai kemuliaan jika kita memiliki pandangan yang benar-benar baru atas segala sesuatu. 

big blind's picture

Tiga Hari Tiga Malam = Tidak Ada Kebangkitan Orang Meninggal

Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam. Matius 12:40

Sering terjadi kekeliruan dalam menafsirkan nubuat-nubuat dalam alkitab, bahkan tidak sedikit orang Kristen yang menelan mentah-mentah apa yang diberikan. Mayoritas orang Kristen percaya bahwa Yesus mati disalib pada hari jumat. Setiap tahunnya juga kita memperingati hari kematian Yesus yang jatuh pada hari jumaat dan minggu subuh untuk memperingati hari kebangkitan-Nya. Walaupun hal itu tidak alkitabiah, tapi itulah kepercayaan yang berkembang hingga saat ini. Disini saya mencoba mengklarifikasi kekeliruan tersebut.

big blind's picture

Tak seorangpun pernah melihat SUARA

Ada suatu muslihat yang terdapat dalam Alkitab yang mana saya tidak mengerti. Mungkin hal ini sudah sangat umum di kalangan Kristen. Tapi entah kenapa sampai saat saya menulis blog ini, saya belum menemukan jawaban yang memuaskan. Suara yang berfirman dan Sosok yang nampak. Kedua hal tersebut selalu tampil dalam momen yang bersamaan tapi berbeda satu sama lain.

big blind's picture

MISTERI Doa Yesus di Taman Getsemani

Knp kita memaksakan agar Yesus disalibkan? Apakah kita ingin Yesus sengsara, seorang diri berjuang melawan kuasa maut, kesakitan, dihina, dicambuk, disalib? 

Sbg manusia seutuhnya, Yesus jg ingin diperlakukan sebagaimana anda ingin diperlakukan. Sbg manusia seutuhnya Dia juga turut merasakan kelemahan-kelemahan seperti yg kita rasakan. Yesus berdoa bersungguh-sungguh agar cawan itu bisa lalu dari-Nya. 
"Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki." [Markus 14:36]

Kamu takut menerima fakta: Jika Yesus tidak disalibkan, bagaimana akan keselamatanku? Siapa yang akan menebus dosaku?

big blind's picture

Penentuan hari Sabat: Jumat Agung atau Minggu Subuh?

Menjawab misteri keimanan tidak seperti menjawab soal matematika yg memiliki jawaban pasti. Big blind punya teori sendiri setiap mencari jawaban dari misteri keimanan, yaitu sintesa dari hal2 yg berlawanan. Sederhananya, utk memudahkan kita memahami apa yg tersirat dari apa yg tersurat dlm Alkitab, cobalah mengasosiasikan diri ke sudut pandang musuh anda.

big blind's picture

Fenomena Buah APEL

Belajarlah fenomena buah apel, maka hikmat tidak akan jauh dari anda.

Pernahkah anda menonton film Da Vinci Code? Film kontroversial yg menghina keyakinan Kristen, namun anehnya film ini mendapat apresiasi dari negara2 Kristen di dunia. Film ini jg mendapat kesuksesan besar berkat teka teki seputar misteri keimanan Kristen. Pihak non Kristen dan sebagian Kristen awam melihat film ini sbg pukulan yg telak bagi pondasi keimanan Kristen, namun ternyata ada Injil apokrif yg tdk bisa diajarkan secara umum yg berusaha disebarkan gereja ke seluruh dunia melalui film ini. Org awam akan menjawab klimaks dari film ini terletak pada bagian terkuaknya misteri keilahian Yesus yg hanyalah manusia biasa. Namun tahukah anda klimaks yg sebenarnya terletak pd satu kata, yaitu A-P-P-L-E. Ya..fenomana "buah apel" yg melambangkan ??buah? ??terlarang? menjadi misi utama oleh pihak gereja utk menyebarluaskan Injil yang sejati. Ada apa dgn buah apel yg membuat bnyk org terinspirasi?

big blind's picture

Sinopsis cerita kehidupan: Film I, FRANKENSTEIN

Adam berusaha mencari jati dirinya, mengapa ia dibuang. Hingga akhirnya dia menemukan bahwa dirinya adalah hasil ciptaan sang Dokter. Bagaimanapun juga, Adam tetap menganggap sang Penciptanya sbg "Bapa"....

(Saksikan cerita selengkapnya di bioskop kesayangan anda)